Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaPemberdayaan Ketahanan Pangan, Babinsa Kelurahan Cimahpar Monitor Harkat Farm

Pemberdayaan Ketahanan Pangan, Babinsa Kelurahan Cimahpar Monitor Harkat Farm

Bogordaily.net () , Serda Hendra melakukan monitoring kegiatan kelompok tani “Harkat Farm”, pada Selasa, 15 November 2022.

Sebanyak 20 orang warga setempat ikut menyukseskan acara yang dimulai sejak pukul 10.00 WIB tadi. Kegiatan ini sendiri bertujuan untuk memberikan pemanfaatan lahan tidur, pemberdayaan warga sekitar dan upaya ketahanan pangan dalam menyikap kondisi perekonomian.

Selain itu, sasaran ke depannya dapat mengoptimalisasi sarpras yang ada dan berkolaborasi dengan stakeholder yang ada. Harkat Farm sendiri dapat dijadikan lokasi studi banding pertanian untuk kelompok tani lainnya dan edukasi anak anak sekolah.

Dalam kegiatannya, dijelaskan bahwa kegiatan ini sesuai dengan arahan Presiden Jokowi dalam menyikapi perubahan global yang telah mengimplementasikan.

Sementara itu, Harkat Farm adalah program andalan dan sering mengikuti perlombaan kategori aspirasi, kreatifitas, inovasi dan edukasi. Kemudian, Kelompok tani “Harkat Farm” mengembangkan pertanian dengan cara mengkolaborasikan pertanian konvensional dan modern.

“Alhamdulillah tadi kami berikan pengawasan kepada pihak terkait selama kegiatan berlangsung agar berjalan kondusif. Monitoring yang dilakukan pun berjalan dengan lancar,” ungkap () Serda Hendra, kepada Bogordaily.net saat memberikan keterangan.

Ia pun mengatakan, Farm ini hadir untuk mendorong pertumbuhan dan perkembangan dalam bidang pertanian dengan bercocok tanam sayuran, jagung, jahe, kangkung, cabai tanpa media tanah. (Mutia Dheza Cantika)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here