Sunday, 5 May 2024
HomeBeritaPentingnya Kesehatan, Balita di Wilayah Babinsa Kelurahan Cibadak Diberi Vitamin A

Pentingnya Kesehatan, Balita di Wilayah Babinsa Kelurahan Cibadak Diberi Vitamin A

Bogordaily.net – Pentingnya kesehatan dan anak-anak sejak dini haruslah diperhatikan untuk mencegah penyakit pada sang buah hati. Dalam hal ini Bintara Pembina Desa (Babinsa) menggelar giat pengawalan atau monitoring pemberian di sejumlah posyandu yang ada di Kota Bogor, salah satunya di Kelurahan Cibadak pada Minggu, 27 November 2022.

Monitoring itupun dilakukan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Cibadak, Koptu Riki Rusdiana, ia hadir langsung mengikuti proses pemberian , kepada para di Posyandu wilayah RT 02/RW 04, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor. Para dan anak-anak yang mendapat vitamin sangat antusias.

Tentunya kehadiran Babinsa Kelurahan Cibadak, Koptu Riki Rusdiana di Posyandu saat proses pelayanan kesehatan berlangsung, memberikan rasa aman dan nyaman kepada para . Selain itu, ia juga memberikan semangat kepada anak-anak yang akan diberi , oleh para tenaga kesehatan.

“Pelayanan kesehatan memeriksa dan anak-anak, selain diberikan , mereka juga turut diperiksa, kemudian diberikan obat-obatan, serta pemeriksaan penyakit tidak menular, dan yang lainnya,” kata Bintara Pembina Desa (Babinsa), Koptu Riki Rusdiana, Minggu, 27 November 2022.

Ia menambahkan, mengkonsumsi vitamin A, bagi dan anak-anak sangat banyak manfaatnya, seperti, meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit dan infeksi seperti campak dan diare. Membantu proses penglihatan dalam adaptasi terang ke tempat yang gelap. Mencegah kelainan pada sel-sel epitel termasuk selaput lender mata.

“Alhamdullilah pemeriksaan ini berjalan lancar, semoga banyak manfaat yang bisa dirasakan oleh masyarakat melalui pelayanan kesehatan di posyandu ini,” tutup Koptu Riki Rusdiana.*

(Muhammad Irfan Ramadan)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here