Friday, 29 March 2024
HomeBeritaPenyaluran Bantuan Kemensos di Beberapa Wilayah Kota Bogor, Dipantau Langsung Oleh Babinsa

Penyaluran Bantuan Kemensos di Beberapa Wilayah Kota Bogor, Dipantau Langsung Oleh Babinsa

Bogordaily.net – Berbagai gencar dilakukan oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial (Kemensos) RI kepada para warga yang membutuhkan, salah satunya yakni , PKH, dan juga subsidi BBM tahap kedua.

Berbagai tersebut terus disalurkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) ke setiap daerah di Indonesia salah satunya di wilayah Kota Bogor.

Oleh karena itu para Bintara Pembina Desa (Babinsa) di seluruh wilayah Kota Bogor melaksanakan pemantauan pelaksanaan penyaluran dari Kemensos agar berjalan lancar dan juga tepat sasaran.

Di wilayah Kelurahan Sukaresmi, Babinsa Peltu Jamaludin melaksanakan pemantauan penyaluran ,PKH dan subsidi BBM tahap kedua yang di salurkan kepada 845 KPM di wilayah Kelurahan Sukaresmi.

Kemudian di wilayah Kelurahan Cilendek Timur, Babinsa Sertu Agus HS, melaksanakan pemantauan penyaluran , BBM, BPNT yang di bagikan kepada 1157 KPM di wilayah Kelurahan Cilendek Timur, dan di salurkan langsung oleh petugas kantor pos.

Ada pula di Kelurahan Sukasari, Babinsa Koptu Agus Supryiadhi melaksanakan pemantauan penyaluran , BBM, BPNT yang di bagikan kepada 835 KPM di wilayah Kelurahan Sukasari, dan ini diperuntukan untuk periode bulan Oktober sampai dengan Desember 2022.

Lanjut lagi, di wilayah Kelurahan Pasir Kuda, Babinsa Sertu Rohanta S, melaksanakan pemantauan penyaluran BLT, BBM, BPNT yang di bagikan kepada 1002 KPM di wilayah Kelurahan Pasir Kuda.

Terakhir, di wilayah Kebon Pedes, Serda Putu Suryajaya W, melaksanakan pemantauan penyaluran BLT, BBM, BPNT yang di bagikan kepada 1352 KPM di wilayah Kelurahan Kebon Pedes.

Selain itu di wilayah Kelurahan Cilendek Barat, Babinsa Peltu Budi Susanto, melaksanakan pemantauan penyaluran BLT, BBM, BPNT yang dibagikan kepada 1251 KPM dan dibagi kedalam 2 gelombang. Gelombang I : sebanyak 659 org, dan gelombang II : 592 KPM, dan di salurkan langsung oleh petugas kantor pos.

Adapun rincian nominal yang diberikan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) yakni:

PKH : Rp 200.000 X 3 = Rp. 600.000,- untuk 3 bulan.
BBM : Rp 300.000,- X 2 = Rp.600.000 untuk 2 bulan, dan BPLT : Rp 200.000 X 3 = 600.000,- selama 3 bulan.

Di sisi lain Babinsa setiap Kelurahan di wilayah Kota Bogor juga menghimbau kepada masyarakat agar mengantri dengan tertib dan juga menjaga jarak agar penyaluran bansos berjalan aman dan lancar.

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

(Albin Pandita)

Copy Editor: Riyaldi Suhud

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here