Wednesday, 24 April 2024
HomeNasionalSambil Nangis Ibu Yosua Maki-Maki Kuat Maruf: Sungguh Luar Biasa Kalian!

Sambil Nangis Ibu Yosua Maki-Maki Kuat Maruf: Sungguh Luar Biasa Kalian!

Bogordaily.net–  Terdakwa dan Ricky Rizal berhadapan langsung untuk pertama kalinya dengan orang tua dan keluarga atau Nofriansyah Yosua Hutabarat di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, hari ini Rabu, 2 November 2022. Orang tua dan keluarga Yosua hadir di persidangan dalam rangka memberikan keterangannya sebagai saksi.

Ibunda atau Nofriansyah Yosua Hutabarat, Rosti Simanjuntak menyemprot terdakwa dalam ruang persidangan. Hal itu dikatakan Rosti usai Kuat meminta maaf terkait kasus pembunuhan berencana yang diarsiteki tersebut.

Dengan nada agak meninggi, Rosti menilai kejahatan yang dilakukan dan kroninya begitu keji. Skenario soal tembak menembak dan adanya bumbu pelecehan seksual terhadap Putri Candrawathi, kata Rosti, begitu luar biasa.

“Di dalam kasus ini, , skenario yang sangat hebat, sangat luar biasa. Kalian mengetahui semua, bahkan menginginkan daripada kematian anakku. Jadi kamu sama atasanmu FS dan Putri sama-sama luar biasa skenarionya,” kata Rosti ketika hadir sebagai saksi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan sebagaimana dilansir Suara.com.

Permintaan maaf Kuat juga terdakwa lain kepada pihak keluarga dinilai Rosti sangat telat sebab baru dilakukan pada saat persidangan berlangsung.

“Di sini bilang minta maaf, sesudah anakku hampir lima bulan, tewas di tangan kalian semua. Sungguh luar biasa kalian sebagai manusia, yang memiliki hati nurani. Kita sama-sama ciptaan tuhan kok, tapi baru sekarang ada kesadaran kamu meminta maaf kepada ibu,” kata Rosti sambil menangis.

Menurut Rosti, Kuat dan Ricky mengetahui skenario kejahatan yang dirancang . Hanya saja, keduanya dinilai menutup-nutupi dan enggan menyampaikan kebenaran yang sesungguhnya.

“Jadi tolong jujur, kamu sudah mengatakan maaf tadi. Maaf tidak hanya ada di bibir. Ya. Maaf itu mohon pengampunan kepada tuhan,” tegas Rosti.

Sebelumnya, Kuat semoat menyampaikan duka cita kepada Samuel Hutabarat dan Rosti di ruang persidangan. Dia juga bersumpah tidak memiliki niat melakukan pembunuhan berencana sebagaimana yang didakwakan.

“Saya turut berduka cita atas meninggalnya almarhum Yosua dan semoga almarhum Yosua diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa serta keluarga besar diberi ketabahan dan kesabaran,” kata Kuat.

Di hadapan orang tua dan keluarga Yosua, Kuat pasrah apapun keputusan hakim nantinya. Dia juga bersumpah dengan menyebut nama Allah.

“Saya berharap biar proses pengadilan yang menentukan salah atau tidaknya saya. Karena demi Allah saya tidak ada niat seperti yang didakwakan kepada saya,” katanya.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here