Friday, 29 March 2024
HomeNasionalSelenggarakan Dialog dan Konfrensi, Pemuda Dorong Suksesi Presiden G20

Selenggarakan Dialog dan Konfrensi, Pemuda Dorong Suksesi Presiden G20

Bogordaily.net – Pemuda dan Mahasiswa yang tergabung dalam Centrum Muda Proaktif (CMPro) selenggarakan Kopi Darat dan sharing sesion untuk dorong suksesi di bali mendatang, Jumat 11 November 2022.

Ratusan mahasiswa dan pemuda dari berbagai perguruan tinggi dan komunitas hadir dalam forum tersebut untuk menyampaikan gagasan dan isu strategis yang menjadi fokus pagelaran internasional .

Onky Fachrur Rozie Koordinator Pusat DEMA PTKIN Se-Indonesia sebagai speaker menjelaskan dalam bahwa pemuda harus tampil untuk mendorong inklusivitas dalam Presidensi .

“Kita sebagai pemuda harus memberikan dorongan inklusivitas dalam presidensi agar ide dan gagasan kita (mahasiswa dan pemuda) juga tersampaikan serta memberikan warna untuk suksesi di Bali” ujar Onky.

Sementara itu, Fatikul Himami pemateri akademisi mengapresiasi kreativitas anak muda serta kepeduliannya terhadap masyarakat. Dirinya menilai, anak muda hari ini kreatif dalam memanfaatkan sumber daya yang ada seperti media sosial atau platform lainnya dan dibuktikan pada forum Kopdar Muda Sesion hari ini.

“Saya mengapresiasi forum CMPro Kopdar Muda Sesion ini karena telah memberikan anak muda sebuah ruang untuk mengutarakan pendapat dan mensukseskan . Mereka adalah motor pembangunan tidak hanya untuk di kemudian hari, tetapi juga yang sekarang,” jelas Fatikul.

Para narasumber Kopdar Muda Sesion CMPro ini terdiri dari beberapa kalangan mulai dari Guru Besar, Akademisi, Praktisi dan aktivis yakni Choirul Anam, S.E., M.E., C.A. PHD Student at Charles University. Prague, Prof. Masdar Hilmy, S.Ag., MA, Ph.D, Conference Chair, Fatikul Himami, MEI, Akademisi dan Onky Fachrur Rozie, Koordinator Pusat DEMA PTKIN Se-Indonesia. Forum yang di inisiasi Centrum Muda Proaktif ini menghasilan banyak gagasan serta konfrensi dan penandatanganan untuk mensukseskan KTT di Bali mendatang.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here