Monday, 29 April 2024
HomeNasionalTerungkap, Motif Satu Keluarga Tewas di Kalideres, Ini Penjelasan Polisi

Terungkap, Motif Satu Keluarga Tewas di Kalideres, Ini Penjelasan Polisi

Bogordaily.net – Direktur Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi mengklaim pihaknya telah mengantongi motif meninggalnya satu keluarga di , Jakarta Barat.

Hengky bilang motif itu mematahkan sejumlah spekulasi yang beredar.”Kami memperoleh beberapa kemajuan atau titik terang dari penyelidikan ini. Salah satunya terkait motif, kami bisa patahkan beberapa motif,” kata Hengky kepada wartawan di lokasi kejadian, Rabu 16 Juli 2022.

Dalam kasus ini kata dia, penting bagi kepolisian untuk mengetahui motif meninggalnya satu keluarga di .”Karena dalam penyelidikan ini, kami harus menentukan sebab kematian dan motif,” tegasnya.

Kendati sudah menemukan titik terang dalam kasus, namun Hengky masih enggan membeberkannya. “Kami masih perlu pendalaman lagi,” ujarnya.

Titik terang terkait motif itu diperoleh kepolisian dari Tim Digital Forensik yang turut dilibatkan.

“Penyelidikan yang kami laksanakan banyak berkontribusi dari Digital Forensik untuk memberikan petunjuk yang sangat penting,” kata Hengky.

Selain melibatkan Tim Digital Forensik, kepolisian turut melibatkan pihak lain, diantaranya Asosiasi Psikologi Forensik Indonesia (Apsifor), dokter forensik dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Universitas Indonesia dan Rumah Sakit Polri, Laboratorium Forensik, serta sejumlah ahli yang dibutuhkan pengetahuannya dalam kasus ini.

Selanjutnya temuan dari berbagai ahli, akan disandingkan hingga akhirnya merujuk ke suatu kesimpulan.

“Ini saling melengkapi bersinergi sehingga nantinya akan menuju satu kesimpulan. Kami tidak bisa berasumsi mengambil kesimpulan sementara, ini proses sedang berlangsung,” ujarnya.

Membusuk

Sebelumnya jenazah keempatnya pertama kali ditemukan pada Kamis 10 November 2022 lalu. Berawal dari keluhan warga yang mencium aroma tidak enak dari rumah korban yang berada di kawasan , Jakarta Barat.

Adapun keempat korban tersebut adalah Rudianto (71), Margaret (58), Dian (40) dan Budianto (69). (suara.com)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here