Monday, 6 May 2024
HomeKota BogorTirta Pakuan Kota Bogor Ganti Valve Drain IPA Cipaku, Ini Wilayah yang...

Tirta Pakuan Kota Bogor Ganti Valve Drain IPA Cipaku, Ini Wilayah yang Terdampak

Bogordaily.net Kota Bogor mengganti valve drain berukuran 12 inc (IPA) pada Senin, 7 November 2022. Proses penggantian dua valve drain sendiri sesuai jadwal dimulai sejak pukul 09.00 hingga 13.00 WIB.

Namun, penggantian alat tersebut tak memakan waktu lama, sehingga aliran air yang tidak mengalir ke rumah pelanggan Perumda Titra Pakuan Kota Bogor itu terjadi sejak pukul 09.00 hingga 10.30 WIB.

“Gangguan air terjadi karena adanya pekerjaan penggantian valve drain 12 di IPA ,” ungkap Direktur Teknik (Direktur) , Ardani Yusuf kepada wartawan.

Kata dia, penggantian itu dilakukan agar memperlancar distribusi air mengingat alat yang sudah rusak dan umur valve drain IPA sudah berusia 38 tahun atau dibangun pada 1984.

“Jadi karena memang umur teknis saluran yang sudah lama, itu kan dibangun pada tahun 1984 valve drain itu kan sudah sedikit agak sulit untuk pembuangan dan untuk pengurasan, jadi kita ganti,” tegas Ardani.

Masih ujar Ardani, penggantian valve drain 12 sendiri ini dilakukan sebagai optimalisasi, agar kualitas air yang dihasilkan itu memenuhi standar Kementerian Kesehatan (Kemekes).

“Jadi pada dasaranya ini tuh untuk optimalisasi. (Pengerjaan) Dari jam sembilan, barusan informasi dari Asmen Pemeliharaan sudah selesai pelaksanaan, karena cuma dua valve drain yang diganti, satu jam setengah kurang lebih,” tandas dia.

Diketahui, imbas pekerjaan penggantian valve drain 12 di IPA , ada sembilan wilayah di empat kelurahan yang terdampak mengalami gangguan air.

Diantaranya, di wilayah Lawanggintung, Skip, Batutulis, Jalan Pahlawan, Sukasari Bondongan, Layungsari, BNR, Jalan Suryakencana hingga Jalan Empang.

Adapun, keempat kelurahan itu diantaranya Lawanggintung, Bondongan, Empang dan Gudang yang tersebar di Kecamatan Bogor Selatan dan Bogor Tengah. (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here