Friday, 26 April 2024
HomeBeritaUsai PHK Karyawan Lama, Elon Musk Buka Lowongan Kerja untuk Twitter

Usai PHK Karyawan Lama, Elon Musk Buka Lowongan Kerja untuk Twitter

Bogordaily.net – Elon Musk mengaku akan membuka lowongan kerja setelah memecat karyawan lamanya di yang sebelumnya mencapai 7.500 kini tinggal 2.700 karyawan.

Musk mengaku jika sudah tak ada lagi dan secara aktif bakal mmebuka lowongan kerja untuk merekrut karyawan baru untuk posisi engineer dan sales .

Pernyataannya itu juga setelah memecat sejumlah pegawai di divisi sales, divisi yang petingginya sudah dipecat atau mengundurkan diri sejak Musk berkuasa.

“Soal perekrutan yang penting, menurut saya orang yang jago menulis software adalah prioritas tertinggi,” ucap Musk.

“Jika kita mau memindahkan kantor pusat ke Texas saya pikir akan menimbulkan ide kalau berubah dari ‘sayap kiri' ke ‘sayap kanan'. Ini bukan akuisisi oleh sayap kanan. Ini adalah akuisisi oleh moderat,” ucapnya lagi.

Sebelumnya, Elon Musk dilaporkan langsung pecat petinggi lainnya, Chief Financial Officer Ned Segal, dan Kepala Kebijakan dan Legal Vijaya Gadde.

Alasannya, menurut Reuters, Musk menuduh mereka memberikan data yang menyesatkan tentang jumlah pengguna dan akun palsu di

Melansir CNBC, Musk sebelumnya telah mengatakan bahwa ia berencana “menumpas” bot spam di Twitter. Algoritme yang akan mendeteksi akun palsu tersebut, akan dipublikasikan.

Selain itu, CEO Tesla dan SpaceX tersebut juga sempat menyatakan bahwa ia ingin mencegah Twitter menjadi tempat kebencian dan perpecahan bergaung, dengan sensor yang seminim mungkin.

Namun, Musk belum membeberkan secara detail strateginya untuk Twitter. Dia sempat diberitakan berencana melakukan pemutusan hubungan kerja () atas 7.500 orang Twitter.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here