Friday, 3 May 2024
HomeBeritaCegah Banjir, Babinsa Tanah Sareal Kerja Bakti dengan Warga

Cegah Banjir, Babinsa Tanah Sareal Kerja Bakti dengan Warga

Bogordaily.net– Mencegah terjadinya banjir, Bintara Pembina Desa () , Peltu Memed Junaedi terjun langsung melakukan kerja bakti pembersihan saluran air, Jumat, 23 Desember 2022.

Pelaksanaan kegiatan kerja bakti ini dilakukan secara gotong royong oleh warga, tokoh masyarakat ketua RW dan RT di wilayah , Kecamatan Tanah Sareal, .

Terlihat Peltu Memed Junaedi tengah melakukan kerja bakti membersihkan sampah-sampah yang terdiri dari dedaunan di sepanjang aliran selokan, serta dibersihkan ke pinggir, dan diangkut langsung oleh truk sampah.

“Alhamdulillah, hari ini dengan jajaran pemerintah serta dinas terkait dan juga para warga saling bersinergi untuk melakukan kerja bakti,” kata Peltu Memed Junaedi.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengantisipasi cuaca hujan ekstrim dan tidak menentu, yang dapat mengakibatkan banjir.

Peltu Memed Junaedi kerja bakti membersihkan saluran air dengan warga, pada Jumat, 23 Desember 2022. (Istimewa/Bogordaily.net)

“Pembersihan dan penggalian saluran air yang lama akibat tertimbun oleh tanah. Selama ini sering terjadi genangan air disepanjang jalan akibat saluran air yang sudah tersumbat,” jelasnya.

Ia menambahkan, faktor penyebab banjir tersebut karena drainase yang kurang lancar ditambah dengan hujan yang mengguyur secara terus-menerus.

Peltu Memed Junaedi mengimbau kepada para warga untuk tetap menjaga kebersihan di lingkungan sekitar agar tetap bersih dan nyaman.

“Kegiatan ini juga kami lakukan agar lingkungan di wilayah binaan dalam keadaan yang nyaman dan tentram,” ujar Peltu Memed Junaedi.(Albin Pandita)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here