Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaJelang Musrenbang, Babinsa Sukasari Monitoring Kegiatan Diskusi Warga

Jelang Musrenbang, Babinsa Sukasari Monitoring Kegiatan Diskusi Warga

Bogordaily.net–  Persiapan menjelang Musrenbang di terus dilakukan. Dalam hal ini Koptu Agus Supriyadhi turut mengawal kegiatan diskusi menjelang musrenbang yang dilaksanakan oleh perwakilan Ketua RT dan RW, di wilayah Sukasari, Kecamatan Bogor Timur, pada Sabtu 3 Desember 2022.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh masyarakat dan para pemuda, untuk membahas berbagai persoalan mulai dari ekonomi, kesehatan, wisata, hingga sosial. Semua tamu yang hadir saling bergantian memberikan masukannya dan aspirasinya. Hal itu tentunya merupakan keseriusan dalam mempersiapkan Musrenbang nantinya.

Segala persiapan mulai dari pengajuan program mulai dibicarakan, tentunya hal itu ditujukan untuk kepentingan masyarakat, khususnya di wilayah . Karena program-program harus dirasakan oleh para warga manfaatnya.

Koptu Agud Supriyadhi saat mengikuti kegiatan jelang Musrenbang di . (Istimewa/Bogordaily.net)

“Semua yang hadir memberi masukan, aspirasi, dan saran, mereka semua nampak antusias, menjelang persiapan musrenbang ini, semoga nantinya kegiatan musrenbang bisa berjalan lancar dan sesuai harapan,” kata Koptu Agus Supriyadhi.

Ia menambahkan, Musrenbang merupakan salah satu tahapan dalam proses perencanaan pembangunan dengan tujuan mengakomodir usulan kegiatan dengan pendekatan dari bawah ke atas. Musrenbang tingkat kecamatan merupakan tahapan musrenbang yang kedua setelah sebelumnya dilaksanakan musrenbang pada tingkat desa atau kelurahan.

“Sebelum nantinya kegiatan dimulai, terlebih dahulu kita mempersiapkannya, kemudian merencanakan apa yang akan menjadi pembahasan dalam Musrenbang nantinya. Hal ini tentunya sebagai bentuk keseriusan aparatur pemerintahan dan lainnya,” kata Koptu Agus Supriyadhi.(Muhammad Irfan Ramadan)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here