Monday, 29 April 2024
HomeNasionalKebakaran di Mampang Prapatan Mencekam, Warga Ngungsi

Kebakaran di Mampang Prapatan Mencekam, Warga Ngungsi

Bogordaily.net di Mampang Prapatan terjadi lagi. Suasana mencekam menyelimuti kawasan tersebut.

itu terjadi tepatnya di jalan Bangka Buntu I, Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, pada Senin, 26 Desember 2022.

Belum diketahui pasti penyebab itu, dugaan sementara akibat arus pendek listrik.

itu terjadi begitu cepat dan terus membesar. Awalnya semua berjalan baik-baik saja di kawasan tersebut. Kegiatan juga berjalan normal.

Namun entah bagaimana awalnya, tiba-tiba ada percikan api yang membakar salah satu lokasi dan kemudian merambat ke lokasi lain.

Akibatnya, api terus berkobar dan semakin besar, suasana di kawasan itu pun mencekam. Warga panik. Meski berusaha memadamkan api tapi sinjago merah itu semakin membesar.

Menurut akun Twitter Pemadam DKI Jakarta, awalnya sebanyak 13 unit mobil pemadam dikerahkan. Namun, karena kobaran api yang makin membesar petugas akhirnya menambah Sebanyak 26 unit dan ratusan anggota pemadam dikerahkan untuk menjinakkan si jago merah.

Hingga proses pendinginan pada pukul 23.15 total 36 unit dikerahkan petugas damkar.

Berdasarkan informasi yang didapat, api melahap bangunan warga sekitar pukul 20.05 WIB.

Kepala Dinas Provinsi DKI Jakarta Satriadi Gunawan menyebut jalan yang sempit menjadi salah satu kendala dalam proses pemadaman.

“Jalan sempit, pemukiman di dalam semi permanen. Kalau sumber air aman, hanya potensi perambatannya karena cukup luas areanya. Bangunan semi permanen,” ungkapnya.

Belum diketahui penyebab , termasuk ada tidaknya korban jiwa. Akibat peristiwa tersebut ratusan warga terpaksa mengungsi.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here