Saturday, 4 May 2024
HomeBeritaJalankan Program Polisi Sahabat Anak, Polsek Bogor Barat Edukasi di SD

Jalankan Program Polisi Sahabat Anak, Polsek Bogor Barat Edukasi di SD

Bogordaily.net melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak di Negeri Curug 1, Jalan Flamboyan No.31, RT.01/RW.01, Curug, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor pada Selasa, 13 Desember 2022. Kegiatan tersebut dihadiri para Guru pendamping siswa-siswi dari kelas lll sampai kelas Vl.

Tujuan dilaksanakan Polisi Sahabat Anak ini dalam menciptakan sikap positif di luar sekolah, serta menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi.

Kanit Binmas , IPDA Aris Widiyanto mengatakan, saat menjelang liburan tahun baru 2022, dirinya melakukan pembinaan kepada anak-anak Sekolah dasar, khusunya khusus kelas lll sampai kelas Vl.

“Maka dari itu, kami dari melakukan pembinaan dan arahan terhadap anak-anak sekolah SDN Curug 1, agar pada saat libur sekolah melakukan hal-hal yang bermanfaat,” kata IPDA Aris Widiyanto kepada bogordaily.net usai memberikan arahan kepada siswa-siswi SDN Curug 1, Selasa, 13 Desember 2022.

Selain itu, dengan ditanamkan hal positif sejak dini, seperti bersalawat, mempertebal ibadah seperti membaca Alquran di rumah masing-masing, diharapkan para anak-anak ini kelak bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan di sekolah maupun di luar sekolah.

“Harapan saya, dengan adanya kegiatan polisi sahabat anak ini, anak-anak sekolah dasar lebih tekun belajar, dan lebih mengenal tugas-tugas kepolisian,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Sekolah Negeri Curug 1, Ida Jubaedah mengucapkan terima kasih kepada yang sudah memberikan arahan atau pembinaan terhadap siswa-siswi Negeri Curug 1 dalam sahabat anak.

Di sini, siswa-siswi kelas lll sampai kelas Vl mendapatkan penyuluhan dan bimbingan dalam menyikapi perilaku anak-anak di luar jam sekolah.

yang diberikan oleh Kanit Binmas IPDA Aris Widiyanto, kata Ida, anak-anak harus paham dan harus tahu apa yang mereka lakukan setelah jam di luar sekolah, terutama pada saat jam malam di lingkunganya masing-masing.

“Pada saat ada di rumahnya masing-masing, anak-anak bisa menjaga sikap agar tidak melakukan hal-hal yang negatif,” katanya. (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here