Saturday, 27 April 2024
HomePolitikSandiaga Uno Siap Nyapres Tapi...

Sandiaga Uno Siap Nyapres Tapi…

Bogordaily.net–  siap nyapres dan bertarung dalam pemilihan calon presiden (capres) 2024 mendatang. Namun, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu masih harus menunggu Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto.

Seperti diketahui, Prabowo tampaknya masih berniat maju kembali sebagai capres di Pemilu 2024.

Sandiaga mengaku masih terus berkoordinasi dengan Menteri Pertahanan tersebut sebagai pimpinan parpol.

Meski demikian, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini sudah mempersiapkan diri jika suatu saat dirinya bakal ditunjuk Prabowo untuk maju nyapres.

“Tentunya harus ditanyakan kepada pimpinan parpol. Akan tetapi, undangan maupun diskusi itu terus berlangsung. Buat saya ini bagian dari silaturahmi masing-masing elite parpol untuk lebih mengenal yang akan potensi dinominasikan. Jika ditunjuk, juga siap untuk menjalankan sesuai dengan arahan dari Pak Prabowo sendiri,” kata di lingkungan Istana Kepresidenan RI, Jakarta, dilansir Suara.com dari Antara, Senin, 19 Desember 2022.

Meski menyatakan siap maju, tetap ia kini masih fokus dengan tugasnya sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Saat ini saya fokus pada kementerian dan segala yang saya lakukan ini kontribusinya untuk kebangkitan ekonomi,” kata Sandiaga.

Ia menegaskan pencalonannya tergantung pada proses politik masing-masing parpol.

Sandiaga juga menyebut Prabowo memperintahkan dirinya untuk fokus pada kementerian dan menangkap aspirasi.

“Kami selalu rutin berkomunikasi, baik bertemu pada saat kabinet maupun acara lain, dan tak ada keberatan serta tak ada kekhawatiran. Ini sebagian juga pendukung Pak Prabowo yang di Pamekasan, justru saya menampung aspirasi yang akan disampaikan juga kepada Pak Prabowo,” jelasnya.

Selain itu, Sandiaga menegaskan bahwa dirinya masih kader Partai Gerindra dan mengaku loyal serta mengikuti arahan pimpinan.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here