Friday, 29 March 2024
HomePolitikUya Kuya Jadi Kader PAN, Siap Nyaleg di Pemilu 2024

Uya Kuya Jadi Kader PAN, Siap Nyaleg di Pemilu 2024

Bogordaily.net–  terjun ke dunia politik. Ia pun siap bertarung pada Pileg 2024 mendatang. Untuk memuluskan langkahnya, Surya Utama alias itu pun menjadi kader Partai Amanat Nasional ().

Uya mengatakan ia akan nyaleg dari daerah pilih (dapil) Jakarta Selatan, Jakarta Pusat untuk DPR RI.

“2024 saya Insya Allah dari dapil Jaksel, Jakpus, luar negeri. Karena saya tinggal di Jaksel. Inay Allah DPR RI,” ujar Uya setelah dikukuhkan menjadi kader baru di Kantor DPP , Jakarta Selatan, sebagaimana dilansir Suara.com, Selasa, 6 Desember 2022.

Uya mengaku untuk nyaleg sebelumnya tak ada iming-iming dari . Apalagi, niat awal bergabung dengan partai hanya jadi kader belum ada keinginan nyaleg.

“Gak ada (iming-iming), jadi waktu saya ditawarkan untuk masuk itu belum ada bilang mau jadi apa atau bakal jadi apa, memang mau jadi kader saja dulu. Waktu saya memutuskan bergabung dengan juga belum dibilang akan jadi caleg DPR RI. Itu belum ada, itu beberapa waktu kemudian,” jelasnya.

Ia ingin nyaleg dan didukung langsung oleh Ketua Umum DPP Zulkifli Hasan.

“Karena saya juga sempat terjun kemarin sempat ke dapil Sumatera Utara dan sekitarnya jalan di situ dan pada saat itu mungkin pak Zul juga mulai melihat kinerja saya, saya juga ya sama-sama saling pengenalan lah. Dari situlah baru akhirnya kita ada obrolan buat nyaleg,” ungkap bapak dua anak tersebut.

Uya mengaku belum memikirkan soal komisi mana yang akan disasar jika menjadi anggota legislatif nanti. Namun, ia kekinian dekat dengan hukum dan pendidikan.

Sementara itu Partai Amanat Nasional atau mengukuhkan sejumlah figur dari berbagai kalangan mulai dari Purnawirawan TNI, tokoh masyarakat hingga artis untuk menjadi kader baru jelang Pemilu 2024 mendatang.

“Jadi ini rapat harian partai yang biasanya tiap minggu, tapi hari ini jatuh pada Selasa malam Rabu cuma ada yang istimewa karena banyak sekali yang bergabung sama ,” kata Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan.

Menurut pria yang disapa Zulhas itu, semua kalangan boleh masuk menjadi kader PAN. Menurutnya, PAN tak akan membeda-bedakan kalangan tertentu.

“Tuh logonya matahari, dan sekarang orang sudah tahu, matahari itu filosofinya tidak pernah membeda-bedakan makhluk Tuhan lainnya, siapa aja dapat cahaya, dapat kehidupan kan. Nggak pilih-pilih,” ujarnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here