Uya Kuya Jadi Kader PAN, Siap Nyaleg di Pemilu 2024

Menu

Mode Gelap
Info Terkini Gempa, BMKG: Terjadi di Kepulauan Talaud Sulut dan China Harga Emas Antam Hari Ini, Senin 30 Januari 2023 Jadwal Layanan SIM Keliling di Kota Bogor, Senin 30 Januari 2023 Prakiraan Cuaca Kota Bogor Hari Ini Senin, 30 Januari 2023 Info Terkini Gempa Menurut BMKG, Sabtu 28  Januari 2023

Politik · 6 Dec 2022 23:34 WIB

Uya Kuya Jadi Kader PAN, Siap Nyaleg di Pemilu 2024


 Uya Kuya bersama Ketum PAN Zulkifli Hasan.(Suara.com/Bagaskara)
Perbesar

Uya Kuya bersama Ketum PAN Zulkifli Hasan.(Suara.com/Bagaskara)

IIMS

Bogordaily.net–  Uya Kuya terjun ke dunia politik. Ia pun siap bertarung pada Pileg 2024 mendatang. Untuk memuluskan langkahnya, Surya Utama alias Uya Kuya itu pun menjadi kader Partai Amanat Nasional (PAN).

Uya mengatakan ia akan nyaleg dari daerah pilih (dapil) Jakarta Selatan, Jakarta Pusat untuk DPR RI.

“2024 saya Insya Allah dari dapil Jaksel, Jakpus, luar negeri. Karena saya tinggal di Jaksel. Inay Allah DPR RI,” ujar Uya setelah dikukuhkan menjadi kader baru PAN di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, sebagaimana dilansir Suara.com, Selasa, 6 Desember 2022.

Uya mengaku untuk nyaleg sebelumnya tak ada iming-iming dari PAN. Apalagi, niat awal bergabung dengan partai hanya jadi kader belum ada keinginan nyaleg.

“Gak ada (iming-iming), jadi waktu saya ditawarkan untuk masuk itu belum ada bilang mau jadi apa atau bakal jadi apa, memang mau jadi kader saja dulu. Waktu saya memutuskan bergabung dengan PAN juga belum dibilang akan jadi caleg DPR RI. Itu belum ada, itu beberapa waktu kemudian,” jelasnya.

Ia ingin nyaleg dan didukung langsung oleh Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan.

“Karena saya juga sempat terjun kemarin sempat ke dapil Sumatera Utara dan sekitarnya jalan di situ dan pada saat itu mungkin pak Zul juga mulai melihat kinerja saya, saya juga ya sama-sama saling pengenalan lah. Dari situlah baru akhirnya kita ada obrolan buat nyaleg,” ungkap bapak dua anak tersebut.

Uya mengaku belum memikirkan soal komisi mana yang akan disasar jika menjadi anggota legislatif nanti. Namun, ia kekinian dekat dengan hukum dan pendidikan.

Sementara itu Partai Amanat Nasional atau PAN mengukuhkan sejumlah figur dari berbagai kalangan mulai dari Purnawirawan TNI, tokoh masyarakat hingga artis untuk menjadi kader baru jelang Pemilu 2024 mendatang.

“Jadi ini rapat harian partai yang biasanya tiap minggu, tapi hari ini jatuh pada Selasa malam Rabu cuma ada yang istimewa karena banyak sekali yang bergabung sama PAN,” kata Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan.

Menurut pria yang disapa Zulhas itu, semua kalangan boleh masuk menjadi kader PAN. Menurutnya, PAN tak akan membeda-bedakan kalangan tertentu.

“Tuh logonya matahari, dan sekarang orang sudah tahu, matahari itu filosofinya tidak pernah membeda-bedakan makhluk Tuhan lainnya, siapa aja dapat cahaya, dapat kehidupan kan. Nggak pilih-pilih,” ujarnya.***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Tanggapan Jokowi Soal Kaesang Terjun ke Dunia Politik

30 January 2023 - 09:48 WIB

Kaesang Terjun ke Dunia Politik

Opsi Penataan Dapil di Kabupaten Bogor Bakal Ditetapkan Awal Februari

29 January 2023 - 18:59 WIB

Penetapan Dapil Kabupaten Bogor

Pantarlih di Kota Bogor, KPU Butuh 3.615 Orang

29 January 2023 - 13:22 WIB

Siap Terima Kaesang, Pintu PDIP Terbuka Lebar

28 January 2023 - 18:44 WIB

Kaesang PDIP

Partai Demokrat Resmi Dukung Anies Baswedan, Ini Penjelasan AHY

27 January 2023 - 20:18 WIB

Partai Demokrat mendukung Anies Baswedan.

Tinggal Tunggu Waktu, PKS Beri Sinyal Dukung Anies Nyapres?

27 January 2023 - 19:54 WIB

Apakah PKS akan mendukung secara resmi Anies Baswedan?
Trending di Politik