Sunday, 28 April 2024
HomePolitikBlak-Blakan Rudy Susmanto Siap Jadi Calon Bupati Bogor

Blak-Blakan Rudy Susmanto Siap Jadi Calon Bupati Bogor

Bogordaily.net–  siap mengikuti kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati Bogor 2024 mendatang. itu pun blak-blakan mengungkap alasan di balik keinginanya maju sebagai orang nomor satu di Bumi Tegar Beriman.

Rudy mengatakan, selama lebih tiga tahun menjabat sebagai Ketua DPRD, ia telah banyak mengenali persoalan-persoalan yang ada di . Karena itu, jika dipercaya masyarakat menjadi bupati Bogor, ia akan berusaha maksimal menuntaskan persoalan-persoalan tersebut.

“Program dan strateginya apa dan bagaimana, ya nanti saya sampaikan kalau saya sudah jadi calon bupati,” kata kepawa wartawan, Kamis, 19 Januari 2023.

Politisi Partai Gerindra tersebut menambahkan, apa yang pernah dilakukan oleh para pemimpin sebelumnya sudah cukup baik. Mereka, kata Rudy, sudah melakukan berbagai hal terbaik yang dibutuhkan sesuai dengan situasi dan kondisi di zamannya masing-masing.

Karena itu, Rudy  mengaku sangat  menaruh rasa hormat kepada para pendahulunya baik figur politisi, birokrat, maupun elemen masyarakat lainnya yang telah berkontribusi membangun .

“Kalau pun ada perbedaan konsep, beda pandangan, saya yakin semua didasari itikad baik untuk membangun menjadi lebih baik,” katanya.

Meski demikian, ia mengaku maju tidaknya sebagai calon bupati (cabup) Bogor tergantung dari keputusan partainya.

“Prinsipnya siapa pun yang akan diusung oleh Partai Gerindra di Pilkada saya pasti akan dukung. Kalau Pak Iwan yang diusung saya dukung, tapi kalau partai memerintahkan saya, tentu saya akan berjuang lebih maksimal,” jelasnya.

Sebelumnya diberitaknan, menyatakan siap mengikuti kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati Bogor 2024 mendatang. Rudy yang juga menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPD Partai Gerindra itu menegaskan, sebagai kader partai, ia akan mematuhi apapun keputusan partai. Termasuk, soal siapa figur-figur yang akan dimajukan partai untuk maju di perhelatan Pilkada Bupati Bogor 2024 mendatang.

“Saya ini kader partai, jadi kalau partai memberikan instruksi akan saya laksanakan. Pertanyaannya apakah saya siap? Jawabannya saya sangat siap!” kata Rudy.

Sementara itu Pilkada akan digelar November 2024 mendatang. Periode bupati dan wakil bupati Bogor 2013-2018 akan berakhir pada akhir Desember tahun ini. Saat ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih berkonsentrasi melakukan tahapan Pemilu dan Pilpres yang rencananya digelar Februari 2024.(Mutia Dheza Cantika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here