Friday, 26 April 2024
HomeBeritaBLT Susulan di Kecamatan Bogor Selatan Dikawal Babinsa

BLT Susulan di Kecamatan Bogor Selatan Dikawal Babinsa

Bogordaily.net – Bintara Pembina Desa () Kelurahan Mulyaharja, Sertu Yudi Hartanto, mengawal proses penyaluran Bantuan Langsung Tunai () susulan, sembako, dan PKH di Raya Cibeureum, Kelurahan Mulya Harja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, pada Jumat 6 Januari 2023.

Bantuan tersebut diberikan langsung kepada warga di area Kantor Kelurahan Mulyaharja yang telah memenuhi persyaratan yang diperlukan.

Bantuan ini diharapkan bisa membantu dan meringankan kebutuhan sehari-hari warga, meskipun tidak sepenuhnya dapat mencukupi keperluan mereka.

merupakan program bantuan pemerintah yang memberikan uang tunai atau bantuan lainnya kepada masyarakat miskin, baik bersyarat maupun tak bersyarat.

Bantuan tersebut diberikan secara langsung kepada warga melalui penyaluran oleh petugas kantor pos, seperti yang terjadi di Kelurahan Mulyaharja.

Sertu Yudi Hartanto mengatakan bahwa para warga yang datang untuk mendapatkan bantuan harus mengantri dan membawa beberapa persyaratan yang harus dipenuhi.

Setelah persyaratannya terpenuhi dan data diri sesuai, bantuan bisa langsung dibawa pulang oleh warga. Ia berharap bahwa bantuan ini dapat membantu mencukupi kebutuhan warga di Wilayah Curug Mekar.

Warga yang menerima bantuan tersebut mengungkapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada mereka secara langsung.

Kemudian, Bantuan Langsung Tunai () merupakan program bantuan pemerintah berjenis pemberian uang tunai atau beragam bantuan lainnya, baik bersyarat maupun tak bersyarat untuk masyarakat miskin.

Bantuan tersebut diberikan secara langsung kepada warga yang menerimanya melalui penyaluran oleh petugas kantor pos seperti di Mulyaharja

“Ssmoga bantuan ini bisa membantu mencukupi kebutuhan masyarakat, khususnya di wilayah Curug Mekar,” tutup Sertu Yudi Hartanto.***

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor
Muhammad Irfan Ramadan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here