Friday, 3 May 2024
HomeNasionalDensus 88 Tangkap Tiga Tersangka Teroris

Densus 88 Tangkap Tiga Tersangka Teroris

Bogordaily.net–  Tiga terduga ditangkap di Jakarta dan Tangerang Selatan oleh tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri. Dua di antaranya merupakan kelompok organisasi terlarang.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan dua anggota FPI tersebut masing-masing berinisial ARH dan SN. ARH ditangkap di Jakarta Selatan. Sedangkan SN ditangkap di Tangerang Selatan.

“ARH dan SN adalah DPO penangkapan Maret 2021 kelompok ormas yang sudah dibubarkan cabang Condet yang berencana melakukan pembuatan bom dan akan digunakan dalam aksi teror,” jelas Ramadhan.

Selanjutnya, satu terduga berinisial AS. Menurut Ramadhan, AS merupakan jaringan Negara Islam Indonesia atau NII.

“AS jaringan NII, di Jakarta Utara,” pungkasnya.

Di tempat terpisah, sebelumnya Antiteror Mabes Polri menangkap sebanyak 26 terduga . Penangkapan merupakan buntut dari bom bunuh diri yang meledak di Polsek Astanaanyar Kota Bandung, Jawa Barat.

Penangkapan terjadi di beberapa wilayah yang ada di Indonesia. Mereka yang ditangkap sebagai terduga tergabung dalam jaringan terorisme Jamaah Islamiyah (JI) dan Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

Ahmad Ramdhan menyebut  untuk penangkapan terduga di wilayah Jawa Tengah sebanyak tujuh orang dari kelompok JI. Penangkapna itu terjadi selama Desember 2022.

“Jadi di bulan Desember ini kami sudah melakukan penangkapan 26 orang Jawa Tengah ini jaringannya adalah jaringan JI,” kata Brigjen Pol Ahmad Ramdhan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here