Sunday, 28 April 2024
HomeBeritaJim Ratcliffe, Orang Terkaya di Inggris Mau Beli MU

Jim Ratcliffe, Orang Terkaya di Inggris Mau Beli MU

Bogordaily.net–  Sir yang dikenal sebagai pengusaha dan orang terkaya di Inggris ingin membeli . Miliader yang memiliki perusahaan yang bergerak di bidang kimia, Ineos, itu mengumumkan ia ingin membeli Man Utd dari keluarga Glazer.

“Kami telah secara resmi mengajukan diri kami ke dalam proses [pembelian MU],” kata juru bicara Sir dikutip CNN Indonesia dari Talksport.

Sebagai penggemar , Ratcliffe kabar ketertarikannya untuk membeli klub Setan Merah. Pemilik klub Nice itu menjadi orang pertama yang secara blak-blakan ingin membeli sejak keluarga Glazer secara terbuka siap menjual MU.

Sementara itu keluarga Glazer berencana menjual MU setelah membelinya pada 2015 lalu. Kabarnya keluarga Glazer ingin menjual MU dengan harga 6 miliar poundsterling atau sekitar Rp111 triliun.

Para pendukung pun telah mendesak keluarga Glazer selama bertahun-tahun lantaran prestasi klub yang semakin merosot dimiliki mereka.

Namun, keluarga Glazer mempertahankan MU hingga akhirnya keluarga kaya raya asal Amerika Serikat tersebut mempertimbangkan untuk menjual klub raksasa Inggris tersebut.

Raine Group ditunjuk sebagai perusahaan yang akan menangani penjualan klub MU. Perusahaan ini juga yang berperan dalam penjualan Chelsea dari Roman Abramovich ke Todd Boehly.

Sementara itu Sir mendirikan Grup Ineos pada 1998 yang bergerak di industri kimia. Ia menjabat sebagai CEO dan Chairman perusahaan yang ia kini miliki sebanyak dua sepertiga bagian tersebut.

Ratcliffe merupakan kelahiran Failsworth, area di Greater Manchester, sehingga tidak mengherankan jika dirinya merupakan fans MU sejak kecil.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here