Tuesday, 23 April 2024
HomeKota BogorMengenal Prodi Teknik Informatika FTS UIKA Bogor

Mengenal Prodi Teknik Informatika FTS UIKA Bogor

Bogordaily.net – Program Studi S1 Teknik Informatika merupakan salah satu dari 4 (empat) program studi di bawah Universitas (FTS) Informatika Ibn Khaldun Bogor (UIKA). Berikut tanggapan dosen terkait keunggulan dalam prodi Teknik Informatika.

Adapun program studi ini dibentuk untuk mempersiapkan tenaga akademik dan profesional yang mampu mengembangkan ilmu pengetahuan dan keterampilan di bidang Teknik Informatika.

Program Studi ini ditunjang oleh fasilitas laboratorium praktikum dan laboratorium penelitian untuk menunjang proses belajar mengajar serta didukung oleh berbagai kerjasama bidang pendidikan dan industri.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan , Sahid Agustian Hudjimartsu mengatakan, berbagai tujuan dari prodi Teknik Informatika FTS diantaranya,
menghasilkan lulusan islami berdaya saing regional melalui pelaksanaan kegiatan tridharma.

“Di Prodi Teknik Informatika ini Mahasiswa dapat menjalin kemitraan dengan para pihak untuk menghasilkan produk penelitian inovatif bidang informatika, yang berbasis laboratorium keilmuan Geoinformatics, Information System, Software Engineering, Net Centric Computing, dan Artificial Intelligence,” kata Sahid kepada Bogordaily.net.

Kemudian kata dia, di prodi Teknik Informatika juga dapat mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi serta budaya inovasi melalui percepatan penyerapan teknologi baru, dan juga penyesuaian kurikulum agar dapat menjadi program studi terkemuka.

“Serta mengembangkan sistem tata pamong yang efektif dan efisien demi keberlanjutan serta penguatan kelembagaan program studi secara terencana dengan keluaran (output) dan dampak (outcome) yang jelas,” jelasnya.*

(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here