Friday, 17 May 2024
HomeHiburanMotor Aki Anak PCX & Cara Mengatasi Agar Tidak Tekor

Motor Aki Anak PCX & Cara Mengatasi Agar Tidak Tekor

Bogordaily.net apa dan bagaimana cara merawatnya, yuk kita simak penjelasan ahlinya. Ini penting untuk diketahui para anak-anak PCX atau pemilki motor metik berukkuran besara produksi Honda ini.

Aki merupakan salah satu komponen penting dalam sepeda motor. Jika, rusak atau lemah Anda bakal dibikin repot. Motor jadi tak bisa distarter secara elektrik, klakson tak bisa menyala, lampu manjadi redup.

Lantas apa aki yang bagus untuk PCX dan bagaiman cara merawatnya supaya tahan lama? Mungkin banyak yang belum mengetahui cara merawat aki yang baik agar bisa digunakan semakin lama.

Berikut ini akan diulas mengenai aki dan cara merawatnya agar awet dan tahan lama untuk digunakan.

Kepala Mekanik AHASS Rahardjo, Jono, memberikan tips untuk menjaga Honda PCX 160 agar tidak cepat tekor. Ia menyarankan agar setelah menggunakan motor, segeralah mematikan remote untuk memutus aliran listrik dan menghemat konsumsi aki.

“Sering di off kan aja, kalau lama nga dipake mending dilepas aja akinya, kalau pemakaian normal saya kira nga mungkin tekor, kemungkinan ya itu tadi,” katanya seperti dikutip dari gridmotor.com.

Menurut Jono, masalah aki yang cepat tekor pada motor Honda PCX 160 kemungkinan disebabkan karena kurangnya pemahaman konsumen mengenai penggunaan remote. Ia menyarankan agar pemilik motor Honda PCX 160 lebih memahami dan memperhatikan cara penggunaan remote dengan benar.

Semua tipe motor matic Honda PCX sudah menggunakan sistem remote keyless untuk menyalakan motor. Untuk memastikan remote sudah dalam kondisi mati, cukup perhatikan warna lampu pada remote keyless, warna hijau menandakan bahwa listrik masih hidup sedangkan warna merah menandakan bahwa listrik sudah mati.

Trik ini selain menjaga Honda PCX 160 agar tidak cepat tekor, juga akan membuat baterai remote keyless jadi lebih awet.

Demikian ulasan dan informasi mengenai dan cara mengatasi agar tidak tekor. Semoga informasi ini bisa memberikan wawasan baru mengenai cara manjaga Anda.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here