Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorPasar Merdeka Kebon Jahe, Surganya Barang Onderdil Mobil dan Motor di Bogor

Pasar Merdeka Kebon Jahe, Surganya Barang Onderdil Mobil dan Motor di Bogor

Bogordaily.net, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Bogor Tengah,   menjual lengkap berbagai macam spare part, velg, hingga aksesoris lainnya untuk kendaraan roda dua dan roda empat.

Bicara soal kendaraan rasanya memang tidak pernah lepas dari mesin, karena hal tersebut merupakan unsur yang paling utama dalam sebuah kendaraan.

Untuk mendapatkan mesin berkualitas dengan harga yang terjangkau mungkin rasanya sulit, tapi tidak perlu perlu khawatir akan hal tersebut.

bisa dikatakan adalah surganya barang-barang di Bogor, karena tempat itu menjual lengkap kebutuhan untuk kendaraan mulai dari yang baru hingga yang bekas.

Seperti diketahui, dalam tempat tersebut begitu banyak jenis spare part yang dijual dari lantai satu hingga lantai dua para para penjual berjejer di masing-masing toko.

Berdasarkan pantauan Bogordaily.net di lokasi, tempat yang dikenal oleh masyarakat dengan sebutan pasar loak itu bahkan terdapat parts racing era 90an.

Dalam hal itu, salah satu penjual di tempat tersebut yakni Kang Herman, mengatakan bahwa di tempat Onderdilnya lengkap menjual berbagai macam kebutuhan untuk kendaraan dari yang paling bagus sampai yang standar tersedia.

“Ya, jika bicara lengkap disini memang lengkap karena pusatnya barang di Bogor. Harga disini tergantung barang sih, karena ada yang paling bagus dan ada juga yang standar,” ujar Kang Herman kepada Bogordaily.net saat ditemui di lokasi, pada Jum'at sore, 27 Januari 2023.

Disisi lain, meskipun terlihat lengkap hal itu justru menjadi permasalahan tersendiri bagi para penjual di pasar loak tersebut karena adanya pasar online.

Hal tersebut dibenarkan langsung oleh Kang Herman, ia menambahkan bahwa barang-barang di tempatnya berjualan semakin hari semakin sepi lantaran adanya pasar online.

“Ini walaupun kelihatannya semua lengkap, kadang saya dan yang lainnya merasakan sepi karena para pembeli beralihnya ke pasar yang dijual secara online, sehingga pasar disini jadi kelihatan sepi pembeli,” ungkap Kang Herman.

Sekedar informasi, untuk penasaran terkait barang-barang lengkap yang ada di Bogor tersebut bisa langsung datang ke kawasan , Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Bogor Tengah, . Untuk patokannya sendiri, Pasar tersebut lokasinya dekat dengan PGB Bogor.

Bagi Anda yang ingin mencari lengkap dengan harga yang terjangkau, carilah di Pasar Merdeka Kebon Jahe.

(Erwin Nathan Gunawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here