Wednesday, 15 May 2024
HomePolitikPPP Targetkan 40 Kursi di DPR pada Pemilu 2024, Nih Strateginya

PPP Targetkan 40 Kursi di DPR pada Pemilu 2024, Nih Strateginya

Bogordaily.net– Pada mendatang, Partai Persatuan Pembangunan () menargetkan sebanyak 40 kursi di DPR RI.

Plt Ketua Umum DPP M Mardiono mengatakan pihaknya sudah menyiapkan berbagai strategi jelang pemilu tahun depan, salah satunya menjalankan enam prinsip perjuangan. Pertama, prinsip ibadah, kedua, prinsip amar ma'ruf nahi munkar, ketiga prinsip kebenaran, kejujuran, dan keadilan. Kemudian keempat, prinsip musyawarah, kelima, prinsip persamaan, kebersamaan, dan persatuan dan terakhir keenam, prinsip istikomah.

“Kebangkitan, kejayaan, dan kebesaran tidak akan pernah terjadi bilamana kita semua hanya bisa berpangku tangan, mengeluh, dan saling melempar kesalahan di antara para pengurus,” kata Mardiono dalam pidato politiknya pada acara tasyakuran HUT ke-50 di Kantor DPP , Jakarta, Kamis, 5 Januari 2023 sebagaimana dilansir Suara.com.

Mardiono pun meminta kader meninggalkan friksi dan perbedaan. Selain itu menurutnya, potensi konflik harus ditinggalkan.

Ia juga menegaskan untuk Pemilu 2024 nanti dirinya menargetkan bisa meraih 40 kursi di DPR RI.

“Kita yakini Pemilu 2024 akan datang dengan target 40 kursi minimal akan tercapai, dan itu tekad kontrak politik saya sebagai Plt ,” katanya.

Sementara itu Mardiono juga sempat menyinggung eks narapidana kasus korupsi yang juga mantan Ketua Umum M Romahurmuziy alias Rommy yang mendapat jabatan Ketua Majelis Pertimbangan .

Mardiono mengatakan, Rommy hanya menjalankan kembali profesinya sebagai politisi dengan menjabat Ketua Majelis Pertimbangan . Menurutnya, semua berhak mendapatkan haknya.

“Mantan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan, seorang politisi. Kalau politisi itu adalah profesi. Jadi tidak lah fair kalau seseorang memiliki profesi, kemudian karena sesuatu hal yang menghalangi, setelah selesai tidak boleh melanjutkan profesinya,” kata Mardiono.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here