Sunday, February 5, 2023
HomeTokohProfil Wout Weghorst, Calon Raja Minyak yang Pilih Jadi Pemain Bola

Profil Wout Weghorst, Calon Raja Minyak yang Pilih Jadi Pemain Bola

IIMS

Bogordaily.net– Bergabungnya Wout Weghorst bersama Manchester United mencuri perhatian. Striker yang dipinjam dari Burnley dalam bursa transfer Januari 2023 itu pun kini tengah menjadi perbincangan. Rupanya di balik kiprahnya sebagai pemain bola, ia merupakan anak seorang konglomerat asal Belanda. Berikut profil Wout Weghorst.

Pemilik nama lengkap Wout François Maria Weghorst itu lahir di Borne, Belanda pada 7 Agustus 1992. Striker berusia 30 tahun itu merupakan putra pasangan Frans Weghorst dan Astrid Weghorst.

Dilansir dari Suara.com, lahir dari keluarga pebisnis minyak bumi Avia, gurita perusahaan ini mencakup 130 jaringan stasiun pengisian bahan bakar di Belanda. Sejak belia ia sudah diarahkan untuk menjadi calon raja minyak alias pengelola bisnis perusahaan minyak milik keluarga.

Namun meski orang tuanya menaruh harapan agar Wout Werghorst sudi melirik dunia bisnis agar bisa meneruskan suksesi korporasi milik keluarga, mantan pemain VfL Wolfsburg ini mengikuti kata hatinya untuk berkiprah di dunia sepak bola.

“Meski orang tua meminta untuk fokus melanjutkan bisnis, saya selalu mengatakan ingin menjadi pesepak bola profesional,” papar Wout Weghorst.

Akan tetapi, ia juga mengimbangi kemampuan akademisnya sampai meraih gelar sarjana di bidang Administrasi Bisnis. Untuk gelar master, ia menyeimbangkannya dengan profesinya sebagai pemain sepak bola dan mengambil jurusan Manajemen Olah raga.

Sementara itu sebelumnya, Wout Weghorst menjadi starter saat Manchester United menghadapi Crystal Palace dalam laga tunda pekan ketujuh Liga Inggris 2022/2023. Secara tidak langsung, ia mengambil peran dalam gol pertama Manchester United ke gawang Palace yang dicetak Bruno Fernandes.

Di pos penyerang tengah, Wout Weghorst menggantikan posisi Anthony Martial yang absen karena cedera.

Meski hanya melepaskan satu percobaan tembakan dan tidak tepat sasaran, penyerang Timnas Belanda yang digantikan Scott McTominay pada menit ke-69 itu diapresiasi Erik Ten Hag, Manajer Manchester United.  Ia mengaku puas dengan debut striker yang dipinjam dari Burnley dalam bursa transfer Januari 2023.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kujungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru

Gabung dengan Kami

Loker Bogor Daily

Invitation Investor Gathering

Anton S Suratto

Perumda Tirta Pakuan

PAN Jawa Barat

Harlah PPP

Dirgahayu PDI Perjuangan

RSUD Ciawi

RSUD Leuwiliang

Antam

Harlah 1 Abad Nahdlatul Ulama

Perumda Tirta Kahuripan

Sienna Residence bogor

UIKA Bogor