Wednesday, 8 May 2024
HomeKota BogorRifki Alaydrus Tinjau Kerusakan Ruang Kelas di SDN Curug 1 Kota Bogor

Rifki Alaydrus Tinjau Kerusakan Ruang Kelas di SDN Curug 1 Kota Bogor

Bogordaily.net – Anggota Komisi II , Ahmad Rifki Alaydrus meninjau yang berada di Jalan Flamboyan No.31, RT.01/RW.01, Curug, Kecamatan Bogor Barat, , untuk melihat secara langsung kondisi kerusakan ruang kelas pada Kamis, 26 Januari 2023.

Pada kesempatan itu, pria yang disapa Kang Rifki menemukan sebagian besar ruang kelas di gedung 1 mengalami kerusakan sangat parah di bagian atap dan kondisi di gedung 3 juga mengalami kerusakan parah di bagian pondasi.

Oleh sebab itu, gedung 1 yang dipakai proses belajar mengajar sekarang dikosongkan terlebih dahulu mengingat kondisi atap ruang kelas yang sudah rapuh.

Karena kondisi tersebut sangat membahayakan kegiatan belajar mengajar di sekolah itu, sehingga kelas tersebut sementara tidak bisa digunakan.

Rifki Alaydrus Tinjau Kerusakan Ruang Kelas di SDN Curug 1 Kota Bogor
Rifki Alaydrus Tinjau Kerusakan Ruang Kelas di SDN Curug 1

“Ini sangat membahayakan anak dan guru pada saat proses belajar mengajar,” kata Kang Rifki, Jumat 27 Januari 2023.

Menurutnya, ini harus menjadi prioritas dalam perbaikan sekolah. Hal ini dikarenakan, sebagian besar ruang kelas dalam kondisi rusak berat. Kondisi kerusakan ini jika terus dibiarkan akan menjadi resiko saat terjadi proses belajar mengajar di dalam kelas.

Kang Rifki menyampaikan, kurangnya sarana dan prasarana sangat mempengaruhi kualitas pembelajaran yang didapatkan siswa sehingga akan mempengaruhi kualitas lulusannya.

Sarana dan prasarana pendidikan berperan langsung dalam proses pembelajaran di kelas, sehingga berfungsi untuk memperlancar dan mempermudah proses transfer ilmu dari pendidik kepada peserta didik.

Sarana pendidikan yang lengkap serta nyaman dapat memudahkan guru dalam menyampaikan isi pembelajaran kepada siswanya dan siswa tentunya akan lebih semangat dalam belajar.

“Maka dari itu disini pentingnya sarpras dalam dunia pendidikan di . Insya Allah akan terus saya perjuangkan anggaran terkait kelayakan sarana dan prasarana pendidikan yang ada di ,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN Curug 1 , Ida menambahkan, dengan kunjungan langsung anggota Komisi II , Ahmad Rifki Alaydrus, semoga dapat membantu memperjuangkan anggaran terkait kelayakan sarana dan prasarana di SDN Curug 1 . (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here