Thursday, 2 May 2024
HomePolitikUu Ruzhanul Ulum Siap Calonkan Diri Jadi Gubernur Jawa Barat di Pilkada...

Uu Ruzhanul Ulum Siap Calonkan Diri Jadi Gubernur Jawa Barat di Pilkada 2024

Bogordaily.net siap mencalonkan diri sebagai Gubernur Jawa Barat di mendatang. Hal tersebut disampaikan usai melakukan sosialisasi pelayanan perizinan di Gedung Serbaguna Sekretariat Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor.

“Saya siap mencalonkan diri sebagai calon gubernur,” ujarnya, 18 Januari 2023.

Kendati demikian, menyebut, tak akan maju dalam pesta demokrasi tersebut apabila Ridwan Kamil kembali mencalonkan diri di Pilkada Jawa Barat pada 2024.

“Kalau pak gubernur menjadi pimpinan di nasional, saya siap maju. Tapi kalau tidak, saya tidak berani berhadapan dengan pak gubernur sekarang. Saya ingin bersatu lagi dengan pak gubernur,” tegas Uu.

Uu bahkan mengaku, sudah diberi tanda untuk mencalonkan diri menjadi orang nomor satu di Jawa Barat oleh partainya.

“Karena partai saya sudah memberikan sinyal-sinyal bahwa saya calon gubernur dari partai PPP, maka ngabret untuk sosialisasi. Supaya saya layak pada waktunya,” terangnya kepada wartawan.

Selain itu, Wakil Gubernur Jawa Barat juga sudah melakukan ancang-ancang untuk mencalonkan diri sebagai calon Gubernur Jawa Barat dengan terus melakukan sosialisasi demi menaikkan elektabilitasnya.

“Ingat, elektabilitas itu tidak cukup di masyarakat, tapi di elit partai pun harus memiliki elektabilitas. Kalau elektabilitasnya di masyarakat (tinggi), sementara di partai tidak, kan tidak mencalonkan,” pungkas Wakil Gubernur Jawa Barat itu.

Disamping itu, dirinya belum bisa menyebutkan pasangan yang akan mendampinginya untuk bertarung di Pilkada Jabar 2024. Yang terpenting, kata Uu, siapa saja yang menjadi pasangannya nanti akan membawa kemenangan untuk dia.

“Saya belum bisa menyebutkan, mau dengan siapapun yang penting saya menang menjadi pemimpin,” soal langkahnya di . (Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here