Saturday, 20 April 2024
HomeBerita7 Jenis Sepeda yang Bagus untuk Olahraga, Sesuai Kebutuhan

7 Jenis Sepeda yang Bagus untuk Olahraga, Sesuai Kebutuhan

Bogordaily.net – Berikut ini, tujuh yang bagus untuk . Sebelum kita memulai bersepeda, langkah awal yang wajib kita lakukan adalah memilih , yaitu memilih sesuai dengan minat dan kemampuan kita dalam mengendarai .

Bersepeda merupakan salah satu kegiatan yang baik bagi kesehatan tubuh. Bahkan tidak ada batasan umur, bisa dilakukan dari yang berusia muda hingga yang tua sekalipun.

Meski semua sepeda memiliki fungsi utama yang sama, tetapi ada beberapa sepeda yang memang dirancang secara berbeda dengan menyesuaikan kebutuhan penggunanya.

Nah, agar tidak salah pilih saat membeli sepeda, kenali dulu beberapa jenis sepeda terbaik yang kerap digunakan banyak orang untuk berolahraga seperti dilansir dari Rupa-rupa.com.

1. Road bike

Jenis sepeda yang pertama adalah sepeda balap atau road bike. Sepeda ini biasanya memiliki kerangka yang ringan dan kokoh, serta lengkap dengan handlebar yang melengkung agar lebih aerodinamis.

Karena berfungsi untuk balapan, sepeda ini juga dilengkapi dengan ban yang tipis agar bisa meningkatkan kecepatan di pengguna saat berada di jalanan.

2.Sepeda lipat

Sepeda lipat merupakan sepeda yang ringkas dan memiliki bobot ringan. Sesuai namanya, sepeda ini bisa kamu lipat dan bawa ke mana pun dengan mudah.

Banyak masyarakat perkotaan yang sangat menggandrungi jenis sepeda lipat karena punya model yang simpel. Nah, kami memiliki beberapa rekomendasi sepeda lipat berkualitas dan praktis, seperti berikut ini.

4. Sepeda fixie

Salah satu jenis sepeda yang memiliki mekanisme yang unik adalah sepeda fixie. Sepeda jenis ini memiliki fixed wheel atau roda tetap dan tidak memiliki rem tangan. Untuk menghentikannya, kamu bisa dengan mengarahkan handlebar ke arah yang berlawanan. Jika sepeda lain tidak bisa kamu kayuh ke arah belakang, justru sepeda fixie bisa melakukannya. Menarik sekali, ya.

5. Sepeda

Sepeda BMX (bicycle motocross) memiliki desain stang tinggi, jok rendah, dan ban tebal. Banyak anak muda yang menyukai jenis sepeda untuk melakukan gerakan freestyle.
Kamu bisa menemukan banyak pengguna sepeda di daerah taman kota. Mereka kerap menghabiskan waktu melakukan lomba freestyle sepeda yang unik dan sangat menyenangkan.

6. Sepeda hybrid

Jika kamu mencari sepeda yang merupakan gabungan sepeda balap dan MTB, kamu bisa memilih sepeda hybrid. Sama seperti sepeda road bike, sepeda hybrid memiliki kekuatan cepat dan mampu menempuh perjalanan jarak jauh.
Selain itu, jenis sepeda ini juga multifungsi karena bisa melewati berbagai rintangan, seperti arena off-road.

7. Sepeda gunung

Sepeda gunung atau yang lebih terkenal dengan sebutan MTB (Mountain Bike) merupakan jenis yang paling sering orang gunakan untuk kegiatan luar ruangan, seperti di hutan dan gunung.
Memiliki kerangka yang kokoh, sepeda ini cocok berada di area dengan permukaan yang tidak rata, seperti arena off-road yang sulit dilalui.

Demikianlah tadi tujuh jenis sepeda yang bisa digunakan untuk . (*)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here