Monday, 29 April 2024
HomeKota BogorDugaan Pesta Gay, Ini Penjelasan Pihak yang Ada Dalam Video

Dugaan Pesta Gay, Ini Penjelasan Pihak yang Ada Dalam Video

Bogordaily.net – Dugaan atau sesama jenis di Kota kini tengah ramai menjadi perbincangan. Salah seorang pengunjung yang ada dalam video tersebut memberikan penjelasannya.

RI (26), salah seorang yang ada dalam dugaan video menjelaskan bahwa, ia datang ke salah satu coffee shop di wilayah Tanah Sareal bersama tiga temannya. Dua diantaranya perempuan dan seorang lelaki, pada Sabtu, 11 Februari 2023.

“Saya mendatangi cafe karena mau have fun seperti yang disebutkan ada acara valentine, bukan acara gay seperti yang diberitakan,” kata RI kepada Bogordaily.net, Kamis 16 Februari 2023.

Ia mengatakan, dalam video tersebut dirinya hanya mengikuti game yang diadakan oleh pihak cafe. Ucapan-ucapan yang terdengar di video, hanya permainan dan terbawa suasana.

“Laki-laki yang ada di video tersebut bukan pasangan saya. Saya memang kenal laki-laki tersebut yang merupakan teman kuliah saya, dua teman saya yang datang dengan saya pun mengenal laki-laki itu. Namun kami bertemu dia secara tidak sengaja hari itu,” jelasnya.

Sementara itu, pihak coffee shop yang menjadi tempat viralnya dugaan video sesama jenis tersebut membantah mendukung atau memfasilitasi kegiatan LGBT.

Terkait beredarnya video tersebut, pihak coffeeshop menegaskan sangatlah tidak benar. Bahkan tidak mendukung hal-hal yang berkaitan dengan komunitas sesama jenis.

“Terkait video yang simpang siur diluar sana, kita bisa jawab itu, enggak benar. Kita engga pernah ngedukung komunitas LGBT,” kata Manager Mamang Coffeshop, Irvan kepada wartawan, Kamis 16 Februari 2023.

Ia menegaskan, pihaknya memang membuat suatu event kecil-kecilan. Namun tidak sama sekali memfasilitasi soal tindakan yang mengarah kepada hubungan sesama jenis.

Event kecil-kecilan tersebut berkaitan dengan hari valentine. Namun ia tidak memfasilitasi untuk pasangan yang memang menyukai atau memiliki latar belakang sesama jenis.

Sebelumnya diberitakan, beredar video berdurasi kurang lebih 28 detik yang diterima redaksi Bogordaily.net, memperlihatkan hubungan yang diduga sesama jenis atau gay.

Berdasarkan informasi, kejadian tersebut berlangsung di salah satu coffe shop yang ada di wilayah Kecamatan Tanah Sareal, Kota . Terjadi pada Sabtu 11 Februari 2023 malam hari.

Merespon hal tersebut, Kapolsek Tanah Sareal Kota , Kompol Surya menjelaskan bahwa, sejauh ini belum ada laporan masuk dari masyarakat terkait dugaan video event sesama jenis atau gay.

“Belum ada laporan (terkait dugaan video event gay di salah satu coffe shop),” kata Kapolsek Tanah Sareal Kota , Kompol Surya kepada Bogordaily.net, Rabu 15 Februark 2023.

Kompol Surya mengatakan, laporan terkait dugaan adanya event gay di wilayah Tanah Sareal, mungkin ada di unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Kota.

“Mungkin di unit PPA Polres (laporan dugaan event sesama jenis atau gay di wilayah Tanah Sareal),” tutup Kompol Surya.

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here