Thursday, 2 May 2024
HomeKota BogorIni Jenis Pelanggaran Operasi Lodaya 2023 yang Digelar Polersta Bogor Kota

Ini Jenis Pelanggaran Operasi Lodaya 2023 yang Digelar Polersta Bogor Kota

Bogordaily.net – Berikut operasi lodaya yang diincar petugas selama operasi tersebut berlangsung khususnya di . menggelar operasi lodaya selama 14 hari di Februari 2023.

Fokus pertama yakni, polisi akan memantau penggunaan helm para pengendara. Yang kedua, polisi juga akan memantau penggunaan sabuk keselamatan. Fokus selanjutnya yakni, kata Galih, polisi akan mengawasi para anak kecil yang berkendara di jalanan.

Tidak hanya itu, polisi juga akan mengawasi kecepatan yang dikemudikan oleh para pengendara, baik roda dua maupun roda empat. Kemudian petugas juga mengimbau kepada pengendara tidak mengonsumsi alkohol. Serta tidak melawan arus.

“Tujuan dari Operasi Keselamatan Lodaya ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas, menurunnya angka kecelakaan, menurunnya angka fatalitas kecelakaan dan menurunnya angka ,” kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso.

Kepada petugas di lapangan, Kombes Bismo berpesan agar melaksanakan tugas operasi secara persuasif, humanis dan mengedepankan tindakan simpatik atau teguran. Lebih dari itu, petugas dihimbau untuk menjaga keselamatan diri dalam pelaksanaan tugas.

Sementara itu, Kasat Lantas , Kompol Galih Apria menambahkan, ebanyak 128 personel Lantas akan melaksanakan tugasnya. Semua tindakan akan diterapkan secara Preemetiv dan Preventif.

Galih memastikan, anggotanya tersebut, tidak akan melakulan penilangan manual. Anggota Lantas akan melakukan tindakan penilangan dengan menggunakan sistem tilang manual ETLE Mobile.

“Tapi, kami menerapkan ETLE Mobile di Bogor Kota. Sehingga bagi pengguna jalan yang tidak mentaati aturan lalu lintas terlebih pelanggar kasat mata tentu nanti akan tercaptur melalui aplikasi ETLE Mobile,” tegas Galih

Sebelumnya, melaksanakan apel gelar pasukan dalam Operasi Keselamatan Lodaya 2023 di lapangan Mako , Jalan Kapten Muslihat , Selasa 7 Februari 2023.

Sementara itu Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lodaya tahun ini, diikuti oleh para PJU , personil Satlantas Polres dan Polsek, Sat Intelkam, Sat Reskrim dan Sat Narkoba, Denpom III/1 Siliwangi, Dishub hingga Sat Pol PP . (Muhammad Irfan Ramadan)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here