Monday, 29 April 2024
HomePolitikJokowi Hadiri Harlah PPP ke-50, Sebut Nama-Nama Capres Cawapres, Siapa Saja?

Jokowi Hadiri Harlah PPP ke-50, Sebut Nama-Nama Capres Cawapres, Siapa Saja?

Bogordaily.net–  Presiden Joko Widodo () menghadiri Harlah PPP ke-50, Jumat, 17 Februari 2023 malam. Dalam acara yang digelar di Indonesia Convention Centre (ICE), Tangerang Selatan itu menyebut nama sejumlah tokoh politik yang kerap dijagokan maju sebagai capres dan cawapres pada Pilpres 2024. Siapa saja?

Dalam sambutannya di perayaan Hari Ulang Tahun (Harlah) ke-50 PPP rupanya tidak mau menjadi ramai jika menyebut satu nama saja.

“Kalau saya nyebut satu, nanti ramai. Sebut semuanya,” kata kepada wartawan sebagaimana dikutip dari Suara.com.

sempat mengabsen tokoh-tokoh yang menjadi kandidat calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) saat berpidato pada acara Harlah PPP ke-50.

Pada momen ini hampir saja lupa menyebut nama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai salah satu kandidat capres dan cawapres di Pilpres 2024.

“Saya mau bertanya, PPP ini calonnya siapa sih?” tanya .

Ia kemudian menyinggung tokoh-tokoh yang menjadi kandidat capres dan cawapres. Mereka turut hadir dalam acara PPP itu.

Mereka adalah Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD hingga Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. Nama Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono juga disebut oleh .

“Karena di sini hadir semua lho, ini hadir semua calon-calon presiden dan wakil presiden, yang saya kenal, ada pak Prabowo, yang saya tahu juga ada pak Erick Thohir, yang saya tahu juga ada pak Sandiaga Uno, yang saya tahu juga ada pak Mahfud MD,” jelas .

“Saya hampir lupa juga ada mas AHY dan tentu saja ada ketua umum PPP,” imbuhnya.

Seteleh membahas capres dan cawapres, kemudian menitipkan pesan kepada PPP dan seluruh pihak untuk bisa menjaga stabilitas politik, stabilitas keamanan menjelang Pilpres 2024. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here