Saturday, 27 April 2024
HomeKota BogorKanit Lantas Polsek Tanah Sareal Lakukan Sosialisasi Operasi Lodaya di Simpang Yasmin

Kanit Lantas Polsek Tanah Sareal Lakukan Sosialisasi Operasi Lodaya di Simpang Yasmin

Bogordaily.net – Kanit Lantas Polsek Tanah Sareal , Ipda Supriyo, melaksanakan sosialisasi Operasi Keselamatan Lodaya 2023 di Simpang Lampung merah Yasmin pada Rabu 8 Februari 2023.

Kanit Lantas Polsek Tanah Sareal Ipda Supriyo menyampaikan, bahwa petugas kepolisian terutama di fungsi lalu lintas mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif.

“Mengajak masyarakat untuk senantiasa mematuhi rambu-rambu lalu lintas dengan berkendara aman dan nyaman. Sehingga, meminimalisir terjadinya laka lantas,” ucap Ipda Supriyo kepada bogordaily.net melalui pesan singkat.

Dalam sosialiasai operasi Kesesalamatan Lodaya ini, kata Supriyo, sebagai upaya untuk menanamkan kesadaran disiplin lalu lintas dalam berkendara serta menekan tingkat fatalitas kecelakaan.

Pihaknya, sengaja menggelar operasi keselamatan ini di Simpang Yasmin (Jalan Sholeh Iskandar) karena maraknya aksi Rojali atau rombongan jamaah liar yang suka menghentikan truk secara tiba-tiba untuk membuat konten di pinggir jalan.

“Setiap hari kita akan melakukan himbauan terhadap pengendara truk agar selalu berhati-hati jika ada Rojali yang mendadak memberhentikan truknya saat melintas di Jalan Sholeh Iskandar,” jelasnya.

Sebelum diberitakan, melaksanakan apel gelar pasukan dalam Operasi Keselamatan Lodaya 2023 di lapangan Mako , Jalan Kapten Muslihat Kota Bogor, Selasa 7 Februari 2023.

Sementara itu Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lodaya 2023 diikuti oleh para PJU , personil Satlantas Polres dan Polsek, Sat Intelkam, Sat Reskrim dan Sat Narkoba, Denpom III/1 Siliwangi, Dishub hingga Sat Pol PP Kota Bogor.

Sebagai pimpinan apel Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso menyampaikan, bahwa apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lodaya 2023 untuk mengecek kesiapan para personil dan sarana prasarana sebelum melaksanakan operasi keselamatan Lodaya 2023.

Dengan dilaksanakannya Operasi Keselamatan Lodaya ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.

“Tujuan dari Operasi Keselamatan Lodaya ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas, menurunnya angka kecelakaan, menurunnya angka fatalitas kecelakaan dan menurunnya angka pelanggaran,” ucap Kombes Bismo.

Kepada petugas di lapangan, Kombes Bismo berpesan agar melaksanakan tugas operasi secara persuasif, humanis dan mengedepankan tindakan simpatik atau teguran.

Lebih dari itu, petugas dihimbau untuk menjaga keselamatan diri dalam pelaksanaan tugas.

“Tetap waspada, berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tutup Kombes Bismo. (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here