Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorPemkot Bogor Sediakan Kantong Parkir Festival Cap Go Meh, Berikut Titik Lokasinya

Pemkot Bogor Sediakan Kantong Parkir Festival Cap Go Meh, Berikut Titik Lokasinya

Bogordaily.net – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, menyediakan kantong parkir untuk para pengunjung yang akan menghadiri Cap Go Meh pada 5 Februari 2023 mendatang. Berikut adalah titik lokasi kantung parkir yang telah disediakan.

Kantong parkir di Cap Go Meh tersebar di pusat perbelanjaan Mall BTM, Botani Square, dan Ekalokasari. Disamping itu, ada titik-titik di ruas Jalan Juanda dan Bogor Creative Center (BCC), dan ruas Jalan Otista. Seluruh kantong parkir tersebut mempunyai kapasitas antara 700 sampai 1.000 satuan ruang parkir (SRP).

Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor Dody Wahyudin menjelaskan bahwa, ketika kantong parkir yang telah disediakan tidak mencukupi, pihaknya akan mengantisipasi dengan titik-titik yang ada di seputaran jalan Juanda. Tetapi, kata Dody, berdasarkan pengalaman dari tahun-tahun sebelumnya, titik-titik Botani, BTM, dan ruas jalan Juanda, BCC sudah mampu menampung parkir yang ada.

Baca Juga: Dikritik Sangat Tua di ‘The Glory', Ini Tanggapan Song Hye Kyo

“Sesuai jadwal, penutupan Jalan Suryakencana akan dilaksanakan pada pukul 13.00 WIB. Bagi masyarakat yang membawa kendaraan bisa memanfaatkan kantong parkir yang telah disiapkan,” kata Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor Dody Wahyudin kepada wartawan, Rabu 1 Februari 2023

Sementara itu, Ketua Umum Cap Go Meh (CGM) Bogor Street Arifin Himawan menyampaikan, Cap Go Meh kembali dihadirkan secara luring setelah selama dua tahun diadakan daring akibat pandemi yang melanda khususnya di Kota Bogor. kali ini akan dilaksanakan 15 hari setelah Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili.

“Dengan penampilan budaya dan seni seperti arakan joli dewa dewi, barongsai hingga liong. Ada juga penampilan Sun Go Kong sampai dengan acara nasi nusantara,” kata Ketua Umum Cap Go Meh (CGM) Bogor Street Arifin Himawan

Perayaan Cap Go Meh tahun ini, kata Arifin, lokasinya tepat berada di tengah jantung Kota Bogor, sehingga aksesnya mudah dijangkau. Berbagai pertunjukan disajikan antara lain barongsai tonggak, barongsai meja, dan lain-lain yang tentunya sudah dinantikan pertunjukannya nanti.

Arifin menambahkan, Cap Go Meh nantinya bisa disaksikan oleh semua masyarakat, khususnya di Kota Bogor. Acara tersebut tidak tertutup atau hanya untuk tertentu saja, dan akan berlangsung secara kolosal.

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here