Thursday, 2 May 2024
HomeKota BogorRelawan Juara Siap Bantu Kesehatan Masyarakat Kota Bogor

Relawan Juara Siap Bantu Kesehatan Masyarakat Kota Bogor

Bogordaily.net yang diinisiasi anggota DPRD Kota Bogor Achmad Rifky Alaydrus terus bergerak memberikan bantuan pelayanan kesehatan di Kota Bogor.

Salah satunya menyediakan Ambulance ada 24 jam, bukan hanya antar jemput saja, tapi mulai pendampingan, dan administrasi yang tidak paham, yang tidak punya BPJS serta bagaimana caranya masyarakat berobat gratis.

Relawan Kesehatan ini selalu terjun ke wilayah khususnya Bogor Barat Kota Bogor, untuk membantu masyarakat di bidang kesehatan.

Tim divisi kesehatan Juara, Eka Friska menuturkan, kegiatan mereka khususnya tim divisi kesehatan yakni, setiap hari menyambangi wilayah bertemu dengan masyarakat khususnya di Bogor Barat Kota Bogor yang membutuhkan bantuan kesehatan, kependudukan maupun fasilitas yang berhubungan dengan kesehatan.

Permasalahan masyarakat terkait kesehatan yang sering dikeluhkan adalah soal administrasi kelengkapan seperti, KK dan NIK yang belum teraktivasi dan terupdate.

“Walaupun mereka sudah memiliki kartu BPJS, namun karena KK-nya belum teraktivasi sehingga, mereka belum dapat menikmati fasilitas dari BPJS Kesehatan tersebut,” kata Eka, Kamis 16 Februari 2023.

Jadi, tim divisi kesehatan juara selalu mengedukasi warga agar mengetahui permasalahan ini.

relawan juara

“Kalau data tidak terupdate, artinya tidak tercatat oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), di sini lah waktunya kita harus sama-sama untuk memberikan mengedukasi kepada masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga: Nyatakan Dukungan, Rifki Alaydrus Sambangi Perpustakaan Rumaksa

Pelayanan Kesehatan Kota Bogor Gratis

Tak hanya itu, banyak masyarakat yang sering membutuhkan fasilitas kesehatan seperti mobil ambulance juara.

“Alhamdulillah, berkat dukungan dari anggota dewan dapil Bogor Barat Rifki Alaydrus, kami diberikan fasilitas kendaraan berupa mobil ambulance, kemudian kita juga membantu masyarakat terkait kependudukan seperti bikin KTP, KK, akte maupun lainnya,” kata Eka Friska kepada bogordaily.net, Kamis 16 Februari 2023.

Eka mengatakan, fasilitas mobil ambulance selalu siap 24 jam untuk membantu masyarakat Kota Bogor yang membutuhkan. Dan ini gratis.

“Alhamdulillah, masyarakat merespon baik dengan hadirnya terutama dari tim divisi kesehatan,” ungkapnya.

Bagi masyarakat yang ingin menggunakan mobil, siap membantu 24 jam

“Masyarakat bisa menghubungi Tim Divisi Kesehatan Juara di nomor 081398906945 dan 081310148428,” ujarnya. (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here