Thursday, 9 May 2024
HomeHiburanRhoma Irama Tidak Izinkan Lagu Miliknya di Buat Versi Koplo

Rhoma Irama Tidak Izinkan Lagu Miliknya di Buat Versi Koplo

Bogordaily.net sepakat dengan lagu dangdut yang kini banyak dibuat versi . Tapi ia tidak membolehkan lagunya diremix menjadi , seperti karya dangdut lainnya.

Dalam salah satu yang diunggah ulang oleh salah satu akun Instagram @lambegosip, Rhoma Irama menerangkan perihal keresahannya terhadap para pengcover lagu .

Tak sedikit publik kini menyukai musik dangdut yang sudah diremix jadi . Apalagi generasi muda yang nampaknsangat menikmati saat dangdut dimainkan di festival musik.

Rhoma Irama menerangkan, ia sebenarnya tidak melarang orang-orang membuat karya lagu . Namun bagi sang Raja Dangdut, dengan lagunya diubah menjadi , sama saja dengan merusak karyanya.

“Jangan koplokan lagu-lagu karya Rhoma Irama. Membuat itu hak asasi anda. Tapi, jangan karya saya dikoploin malah jadi rusak,” kata Rhoma Irama dilansir dari Instagram @lambegosiip, Sabtu, 18 Februari 2023.

Menurut Rhoma Irama, lagu itu sebuah harmonisasi dari lirik dan melodi. Jika tidak tepat, pesan dalam sebuah lagu tidak bisa tersampaikan dengan baik.

“Lagu itu kan ada lirik, ada melodi, ada beat, ada aransemen. Semua ini harmoni, harus kawin sehingga musik itu bisa didengar dengan pesan itu,” sambungnya.

Lebih lanjut ia sampaikan alasan tidak boleh mengubah aransemen lagunya. Karena menurutnya akan merubah makna dari karyanya.

“Lagu itu kan ada lirik, ada melodi, ada beat, ada aransemen. Semua ini harmoni, harus kawin sehingga musik itu bisa didengar dengan pesan itu,” jelasnya.

Ucapan Rhoma Irama itu tak ayal membuat warganet juga setuju dengan apa yang diungkap oleh sang Raja Dangdut.

“Lagu Rhoma Irama emang banyak dakwahnya. Makanya dia nggak mau dikoploin karena emang nggak tempatnya,” kata @putriinteriordesi**.

“Jangan dikoplo karena nggak dapat cuan, kalau dapat royalti pasti beda cerita. Dia yang buat karya, orang lain yang jadi kaya,” kata @vi._**.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here