Tuesday, 7 May 2024
HomeKabupaten BogorAhmad Baasith Peringkat 1 Seleknas PPOPM Kabupaten Bogor Lahirkan "Robin Hood" Nasional

Ahmad Baasith Peringkat 1 Seleknas PPOPM Kabupaten Bogor Lahirkan “Robin Hood” Nasional

Bogordaily.net – Tinta emas diraih atlet binaan cabor yakni Ahmad Khoirul Baasith yang menjadi peringkat satu nasional seleknas tahap kedua.

Ahmad Khoirul Baasith yang tampil pada nomor Recurve Putra berhasil menjadi peringkat pertama Seleknas yang berlangsung di Lapangan , Senayan, Jakarta, Jumat, 10 Maret 2023.

Joko Sulistiyo, pelatih PPOPM dan Perpani Kabupaten Bogor mengatakan pada seleknas kali ini Ahmad Khoirul Baasith meraih total skor 3223 dan berpeluang akan membela Tim Indonesia pada Sea Games 2023 di Kamboja.

” Pemanah andalan Perpani Kabupaten Bogor ini mampu mengalahkan Muhammad Zaky Saifulah atlet dari Yogyakarta yang harus puas menempati peringkat kedua,” tegas Joko Sulistiyo, Jumat, 10 Maret 2023 akhir pekan lalu.

Baca Juga: Tingkatkan Pelayanan, Pemkab dan Polres Bogor Resmikan Mapolsek Sukaraja

Sementara itu, Muhammad Rafa Abdillah dari Kaltim harus puas menempati posisi ketiga dalam Seleknas kali ini.

Kadispora Kabupaten Bogor, Asnan AP mengaku bangga dengan keberhasilan atlet yang mampu menempati peringkat pertama pada Seleknas di Jakarta.

Ahmad Baasith Peringkat 1 Seleknas PPOPM Kabupaten Bogor Lahirkan "Robin Hood" Nasional
Photo Ahmad Khoirul Baasith

Asnan AP berharap, Ahmad Khoirul Baasith akan menjadi salah satu atlet yang akan tampil dan berprestasi pada Sea Games 2023 di Kamboja.

“Saya bangga UPT PPOPM telah mampu mencetak “Robin Hood” yang bisa berbicara pada kancah Nasional,” papar Asnan AP,

Hal yang sama dikatakan Ketua Umum Perpani Kabupaten Bogor, Rusliandy yang sangat bangga dengan tinta emas yang diraih pemanah binaan lokal Kabupaten Bogor.

Rusliandy menegaskan, keberhasilan Ahmad Khoirul Baasith yang menempati peringkat 1 dalam seleknas 2023 membuktikan atlet lokal binaan sendiri juga mampu berbicara pada kancah nasional.

“Baasith murni produk pembinaan lokal Kabupaten Bogor. Kami sangat bangga dengan prestasi ini,” pungkasnya.***

gibran

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here