Sunday, 28 April 2024
HomeKota BogorDedie A. Rachim Serahkan 24 Sertifikat Wakaf Tempat Ibadah

Dedie A. Rachim Serahkan 24 Sertifikat Wakaf Tempat Ibadah

Bogordaily.net – Wakil Walikota Bogor, Dedie A. Rachim didampingi Kepala Kantor ATR/BPN Kota Bogor, Rahmat, menyerahkan 24 wakaf tempat ibadah kepada pengurus , Masjid dan Mushola di Aula Kantor Agraria dan Tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional Kota Bogor, Jalan Merak, Tanah Sareal Kota Bogor, Jumat 10 Maret 2023.

Dedie A Rachim menyampaikan apresiasi kepada Kantor ATR/BPN Kota Bogor dan Kantor Kementerian Agama Kota Bogor, di mana telah bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dengan baik.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Kantor ATR/BPN Kota Bogor serta Kantor Kementerian Agama Kota Bogor. Ini menjadi harapan bagi kita semua khususnya bagi para pengurus serta DKM Masjid maupun Mushola untuk memiliki keabsahan dari dokumen hak atas tanahnya,” kata Dedie.

Dedie menambahkan, dengan dimilikinya wakaf rumah atau tempat ibadah, pengurus akan mudah untuk ada mendapatkan berbagai macam bantuan dari pemerintah, baik pemerintah pusat maupun daerah.

“Ke depan kami ingin, yang belum selesai tersertifikasi dapat segera diselesaikan, karena peta bidang digital Kota Bogor ini hampir mencapai seratus persen. Dan ini merupakan bagian dari dukungan Pemerintah Kota Bogor untuk membuat seluruh bidang tanah di Kota Bogor tersertifikasi dan tertata dengan baik,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor ATR/BPN Kota Bogor, Rahmat menjelaskan, bahwa program sertifikasi wakaf merupakan instruksi Presiden kepada Menteri ATR/BPN untuk mempercepat sertifikatkan tanah rumah/tempat ibadah. yang diimplementasikan melalui gerakan sertifikasi tempat ibadah.

“Ini adalah dukungan pemerintah terhadap seluruh kegiatan dan aktivitas masyarakat terkait dengan hak atas tanah dan asetnya,” katanya.

Sebagai informasi, menurut Rahmat, untuk Kota Bogor tercatat terdapat kurang lebih 1.500 tempat ibadah, dan yang telah bersetifikat Wakaf sebanyak 669.

“Hari ini 24 jadi sekitar 65 persennya. target ke depan di bulan Ramadan kita. percepat dengan kerja sama dengan pemerintah Kota Bogor, Kementerian Agama Kota Bogor dan aparatur kelurahan,” jelasnya. (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here