Saturday, 4 May 2024
HomeNasionalFounder Samehadaku Meninggal Dunia

Founder Samehadaku Meninggal Dunia

Bogordaily.net – Founder Samehadaku meninggal dunia. Kabar duka ini menyelimuti para penggemar Jepang yang akrab disebut wibu itu di Indonesia.

Di tengah pesatnya perkembangan teknologi dan dunia digital, kehadiran situs streaming Samehadaku seakan menjadi jawaban bagi para penggemar budaya pop Jepang atau yang dikenal dengan sebutan perwibuan.

Namun, kehadiran ini tidak akan lagi menjadi kebahagiaan bagi para perwibuan di Indonesia, sebab kabar duka menyelimuti situs tersebut.

Kabar Founder Samehadaku Meninggal Dunia

Kabar mengejutkan tersebut diketahui dari unggahan di akun sosial media Fan Page Facebook Samehadaku.care, pada hari Senin, 13 Maret 2023 lalu.

Dalam unggahan tersebut diinformasikan bahwa pendiri dan pemilik situs Samehadaku telah meninggal dunia.

Baca Juga: Arti Kata Fomo Apa? Bahasa Gaul yang Lagi Viral

Berita duka ini pun viral dan menjadi trending topic di media sosial Twitter dengan tagar #samehadaku dan #RIPLegend pada hari Selasa, 14 Maret 2023.

Para penggemar di Indonesia tentu sangat terkejut dan sedih mendengar kabar tersebut.

Banyak dari mereka yang merasa kehilangan, sebab Samehadaku telah menjadi solusi bagi mereka untuk menonton dengan subtitle Bahasa Indonesia yang cukup sulit ditemukan di tempat lain.

Samehadaku telah menyediakan - up-to-date dengan kualitas yang memuaskan dan tampilan website yang user-friendly, sehingga para perwibuan tidak perlu lagi menghabiskan waktu dan biaya untuk mencari yang mereka sukai.

Mereka yang merasa berduka cita dan kehilangan pun banyak mengungkapkan rasa duka mereka melalui media sosial. Davi***, misalnya, mengungkapkan bahwa Samehadaku telah menjadi andalan untuk menonton sejak tahun 2014 dan sangat membantu untuk menemukan dengan subtitle Bahasa Indonesia.

Dicky*** pun menambahkan bahwa Samehadaku dan naruchigo merupakan situs-situs yang selalu diandalkan untuk mengunduh sejak zaman warnet dulu.

Sementara itu, Quadra*** dan Alvian*** mengungkapkan bahwa Samehadaku telah menjadi situs favorit mereka sejak lama, bahkan sejak masa SMP.

Sejarah Samehadaku

Sebagai situs Fansub, Samehadaku telah memberikan kontribusi yang besar bagi para penggemar anime di Indonesia.

Situs ini telah berdiri sejak tahun 2012 dan menjadi salah satu yang terdepan dalam menyediakan anime dengan subtitle Bahasa Indonesia secara gratis.

Samehadaku menyediakan anime-anime terbaru dengan mengikuti perilisan di negara asalnya, Jepang.

Anime-anime ini berbentuk series dengan format on-going atau batch, serta film anime yang sangat disukai oleh para penggemar di Indonesia.

Dengan kualitas yang memuaskan dan tampilan website yang user-friendly, Samehadaku telah berhasil menarik perhatian para penggemar anime di Indonesia.

Data dari Similar Web menunjukkan bahwa situs ini menerima rata-rata 7,6 juta kunjungan dalam sebulan, dan mendapatkan peringkat 235 di Indonesia serta 9.505 di dunia.

Sebanyak 48% pengunjung berasal dari usia 18-24 tahun dan 30% berasal dari usia 25-34 tahun.

Demikian ulasan dan informasi mengenai founder Samehadaku meninggal dunia dan sejarah Samehadaku.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here