Saturday, 20 April 2024
HomeKabupaten BogorHUT Ke-104, Damkar Kabupaten Bogor Juara Nasional NFSC

HUT Ke-104, Damkar Kabupaten Bogor Juara Nasional NFSC

Bogordaily.net – HUT ke-104, Kabupaten Bogor memberikan Kado istimewa, sebagai juara National Firefighter Skill Competition (NFSC) tahun 2023.

Perayaan HUt itupun banjir apresiasi. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor mengapresiasi kinerja petugas Dinas Pemadam Kebakaran () yang telah berupaya memberikan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kabupaten Bogor.

Hal itu diungkapkan Plt Bupati Bogor saat memimpin apel HUT ke-104 di Lapangan Tegar Beriman, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa 14 Maret 2023.

Plt Bupati Bogor, mengatakan bahwa, momentum Peringatan Hari Ulang ke-104 Tahun pemadam kebakaran dan penyelamatan sebagai momentum untuk meningkatkan profesionalisme tim pemadam kebakaran dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Mari kita jadikan momentum peringatan hari ulang tahun ke-104 pemadam kebakaran dan penyelamatan, untuk mengobarkan semangat juang, dedikasi dan pengabdian dalam melindungi, serta meningkatkan profesionalisme, kreatifitas, inovasi, dan pemanfaatan teknologi untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” kata , Selasa 14 Maret 2023.

Ia mengatakan bahwa, tugas pemadam kebakaran berisiko tinggi dan memerlukan keahlian untuk menangani situasi yang berbahaya saat bencana, terlebih Kabupaten Bogor memiliki wilayah yang cukup luas dengan jumlah penduduk lebih dari 5,49 juta jiwa.

Baca Juga: Hasil Spektakuler Show Indonesian Idol 2023 Tadi Malam, Ini Top 8 yang Bertahan

“Untuk itu, penguatan kelembagaan, modernisasi sarana dan prasarana sesuai standar, kinerja dan budaya kerja aparatur, serta perbaikan manajemen data terintegrasi, harus terus ditingkatkan,” jelasnya.

Sebelumnya, Iwan Setiawan mengungkapkan rasa bangganya kepada jajaran petugas pemadam kebakaran Kabupaten Bogor. Pasalnya para “Ksatria Biru” Kabupaten Bogor ini sudah mengharumkan nama Kabupaten Bogor di tingkat nasional, menjadi juara umum pada National Firefighter Skill Competition (NFSC) tahun 2023.

“Saya melihat, ajang tersebut cukup berat, perlu kekuatan fisik serta kerja sama yang baik. Maka diperlukan latihan yang rutin,” kata Iwan Setiawan.

Lanjutnya, Kabupaten Bogor jadi juara umum, ini adalah kado untuk masyarakat Kabupaten Bogor di akhir masa jabatan saya pada tahun 2023 ini.

“Mudah-mudahan masyarakat juga bangga terhadap Kabupaten Bogor, yang sudah jelas popularitas tinggi di masyarakat, karena terbukti bekerja melayani masyarakat dengan baik,” jelasnya.

Ia menambahkan, tugas pemadam kebakaran berisiko tinggi dan memerlukan keahlian tersendiri. Bukan hanya memadamkan kebakaran namun membantu menangani permasalahan lainnya di tengah masyarakat.

“Dengan tugas tambahannya, Kabupaten Bogor cukup mendapat simpati yang luas dari masyarakat,” ujar Iwan.

Ia berharap Kabupaten Bogor bisa mempertahankan dan meningkatkan profesionalitas kerja.

Jajaran pemadam kebakaran yang profesional, modern dan terlatih akan memberikan rasa aman di masyarakat.

Serta menjadikan Kabupaten Bogor kondusif dan strategis sebagai tempat hunian sekaligus tempat berinvestasi.

“Soal dukungan peralatan yang diusulkan Kepala Dinas , insya Allah akan kita prioritaskan. Secara bertahap akan kita wujudkan di tahun 2023 dan 2024,” ungkapnya.***

Albin Pandita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here