Friday, 29 March 2024
HomeBeritaPersib Bandung Terkam Bhayangkara FC 2-1 di Laga Tunda BRI Liga 1

Persib Bandung Terkam Bhayangkara FC 2-1 di Laga Tunda BRI Liga 1

Bogordaily.net – akhirnya bisa mengamankan tiga poin penuh usai terkam 2-1 dalam laga tunda Liga 1 pekan ke-18. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jum'at malam, 24 Maret 2023.

Seperti diketahui, laga Persib Bandung melawan semula digelar pada 16 Januari 2023.

Namun, laga tersebut batal digelar lantaran tidak adanya izin bagi Persib Bandung untuk bermain di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi.

Meskipun sempat ditunda, Persib Bandung akhirnya bisa bernafas lega usai berhasil meraih tiga poin penuh melawan dalam laga tunda tersebut di Stadion Pakansari, Bogor.

Dalam laga yang digelar di Stadion Pakansari tersebut, Persib Bandung selaku tuan rumah langsung tancap gas untuk mencari gol cepat.

Ketika babak pertama dimulai, kedua tim yang sejatinya ingin meraih kemenangan langsung menampilkan permainan keras dan agresif sehingga banyak terjadi pelanggaran.

Menit ke-30, pemain bertahan Persib Bandung yakni Kakang Rudianto nyaris mencetak gol indah lewat sundulannya yang masih ditepis oleh Awan Setho Raharjo.

Tujuh menit berselang, Daisuke Sato membawa Persib Bandung unggul 1-0 lewat skrimit di area pertahanan .

Skor 1-0 mewarnai jalannya laga dengan permainan keras antara Persib Bandung melawan .

Memasuki babak kedua, Persib Bandung masih bermain dalam tempo yang cepat untuk mencari gol kedua.

Menit ke-49, Frets Butuan melakuan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti yang masih kembali ditepis oleh Awan Setho Raharjo.

Para pemain Persib Bandung kembali meneror gawang Awan Setho Raharjo, pada menit ke-56 Robi Darwis melakukan tendangan keras yang membentur mistar gawang.

Bermain dengan tempo yang cepat membuat tim berjuluk Maung Bandung itu berhasil menggandakan keunggulannya menjadi 2-0 pada menit ke-67 lewat kreasi David da Silva.

Tertinggal 2-0 membuat langsung bermain habis-habisan, hasilnya pada menit ke-73 Alex Martins berhasil mencetak gol ke gawang Teja Paku Alam sehingga skor berubah menjadi 2-1.

Tiga menit berselang Alex Martins hampir kembali mencetak gol keduanya usai melawati Teja Paku Alam, namun sepakannya masih sedikit melebar ke sisi gawang.

Serangan demi serangan terus dilancarkan skuad The Guardians untuk menyamakan kedudukan, namun skor 2-1 bertahan hingga akhir laga yang membuat Persib Bandung berhasil mengamankan tiga poin dalam laga tunda tersebut.

Dengan kemenangan tersebut, membuat Persib Bandung semakin kokoh di peringkat kedua dengan torehan 59 poin hasil dari 30 laga.

Sedangkan lawannya, dengan kekalahan tersebut membuat tertahan di peringkat tujuh dengan torehan 44 poin hasil dari 31 laga.

Susunan Pemain

Persib Bandung: Teja Paku Alam, Nick Kuipers, Kakang Rudianto, Robi Darwis, Beckham Putra, Dedi Kusnandar, Achmad Jufriyanto, David da Silva, Frets Butuan, Daisuke Sato, Ciro Alves.

: Awan Setho, Anderson Salles, Fatchu Rochman, Aji Joko Sutopo, Hargianto, Adam Najem, Ruben Sanadi, Sani Rizki Fauzi, Matias Mier, Alex Martins, Kasim Botan.

(Erwin Nathan Gunawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here