Wednesday, 24 April 2024
HomeKabupaten BogorPlt Bupati Bogor Minta Pemerintah Daerah Perkuat Mitigasi Bencana

Plt Bupati Bogor Minta Pemerintah Daerah Perkuat Mitigasi Bencana

Bogordaily.net – Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan meminta kepada para camat, Taruna Siaga Bencana (Tagana), Desa Tangguh Bencana (Destana) dan lainnya, untuk memperkuat serta mengedukasi masyarakat agar aktif melakukan .

terdapat 22 kecamatan yang masuk zona rawan bencana.Iwan Setiawan juga meminta agar pemerintah turut serta mengedukasi masyarakat perihal .

“Saya imbau kepada seluruh camat dan kepala Perangkat Daerah atau dinas terkait untuk waspada dan siaga dan memperkuat sinergi serta koordinasi dengan tim TRC, tagana dan destana agar senantiasa memberikan informasi dan edukasi kepada seluruh masyarakat,” kata Iwan Setiawan.

Iwan menambahkan, hal tersebut sangat penting dilakukan, mengingat akhir-akhir ini cuaca ekstrem tengah melanda khususnya di wilayah .

“Mitigasi ini sangat penting supaya masyarakat ini bisa diingatkan bahaya bencana dan bilamana ada hujan dan cuaca ekstrem supaya waspada,” jelasnya.

Sebelumnya diketahui, akibat hujan deras, dua orang tewas terdampak longsor di Kampung Jolok, Desa Megamendung, Kecamatan Megamendung, , pada Senin 20 Maret 2023.
‌
Staf Kedaruratan dan Logistik BPBD , Jalaludin mengatakan, peristiwa tersebut terjadi akibat hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Kecamatan Cisarua.

“Tebingan parkiran wisata air terjun curug cilember longsor 2 korban jiwa pedagang yang sedang berteduh,” kata Jalaludin.

Kata dia, dua korban yang meninggal yakni Bustomi (32) warga desa Kampung Jogjogan Rt.01 Rw 01, dan juga Pipih (30) di alamat yang sama

“Untuk saat ini tebingan belum diperbaiki bila mana hujan dengan intensitas tinggi kembali bisa menyebabkan longsor kembali,” ungkapnya.

(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here