Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaSebanyak 2000 Orang Berlari di Kota Bogor, Meriahkan Jabar Run 10 K

Sebanyak 2000 Orang Berlari di Kota Bogor, Meriahkan Jabar Run 10 K

Bogordaily.net – Sebanyak kurang lebih 2000 orang mengikuti kegiatan berlari dalam gelaran Jabar 10 K, pada Minggu pagi,  19 Maret 2023.

Kegiatan yang diikuti dari berbagai kalangan tersebut dimulai titik startnya di Kebun Raya . Kemudian finish di lokasi yang sama.

Jalur yang digunakan dalam event lari ini dimulai dari Kebun Raya lalu mengitari jalur Sistem Satu Arah (SSA) Kota . kemudian ke Jalan Pemuda, Jalan Ahmad Yani, Sempur dan kembali ke area Kebun Raya .

“Kami harapkan bagi Pemkot, ini menjadi salah satu event andalan kita untuk lebih mengukuhkan kembali Kota sebagai City of Runners dan Sport Tourism,” kata Wali Kota , Bima Arya Sugiarto.

Selain diikuti langsung oleh Wali Kota Bima Arya Sugiarto dan jajarannya. Kegiatan lari ini juga turut serta dimeriahkan oleh pelajar, mahasiswa, sejumlah atlet dan masyarakat umum.

Hadiah Rp 20 juta dalam event tersebut dibagikan kepada peserta di area Kebun Raya , usai terlaksananya gelaran itu.

Sebelumnya, untuk melancarkan giat tersebut, Dinas Perhubungan (Dishub) bersama Satlantas Polresta Kota melakukan rekayasa lalu lintas secara situasional.

“Pemkot, TNI dan Polri akan melakukan rekayasa lalu lintas. Penutupan jalan akan dilakukan secara situasional,” ujar Kabid Lalu Lintas Dishub Kota , Dimas Tiko, Sabtu 18 Maret 2023.

Dimas menyebutkan, ada beberapa titik pengalihan arus atau pemberhentian kendaraan saat acara berlangsung, seperti di Simpang Warung Jambu, Mc Donald Lodaya, rumah dinas, Tugu Kujang, Baranangsiang, Jalan Bangka, Empang, Pengadilan, Sawojajar, Jalan RE Martadinata dan Jalan Dadali.

Sifat rekayasa lalu lintas ini, kata Dimas hanya situasional. Misalnya, ketika pelari start dari pintu 3 Kebun Raya Bogor masuk jalan Otista, petugas akan memberhentikan kendaraan di titik rumah dinas dan jalan Bangka. Artinya dilakukan secara bertahap hingga pelari terakhir melintas.

“Diimbau masyarakat untuk menghindari ruas jalan yang akan dilewati para peserta Jabar Run 10K 2023 dengan memperhatikan pengalihan arus lalu lintas yang telah disediakan,” ujar Dimas.

Disisi lain, pihaknya juga akan memprioritaskan pelayanan masyarakat yang akan ke rumah sakit maupun ke sarana peribadatan sesuai arahan dari Forkopimda.

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here