Tuesday, 30 April 2024
HomeKabupaten BogorTahap I Sky Bridge Bojonggede Rampung, Kapan Pembangunan Tahap II?

Tahap I Sky Bridge Bojonggede Rampung, Kapan Pembangunan Tahap II?

Bogordaily.net – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor mengatakan bahwa proyeksi sudah 100 persen alias ‘rampung'. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala , Agus Ridho.

untuk tahap pertama sudah 100 persen. Tahap kedua belum bisa dipastikan tapi, yang jelas tidak lama lagi,” ungkap Agus Ridho.

Ia menyebut, Badan Pengelola Jabodetabek (BPTJ) juga sudah mulai proses lelang dari pemerintah pusat. Dirinya berharap, agar pembangunan itu juga segera diteruskan untuk bisa digunakan oleh masyarakat.

“Mudah-mudahan akan segera diteruskan pembangunannya,” ucap Agus kepada Bogordaily.net.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga akan melakukan revitalisasi dengan membuat penataan terminal apabila sudah resmi beroperasi agar memperbaiki tempat tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor, Agus Ridho. (Mutia/Bogordaily.net)

Di samping itu, dari pantauan Bogordaily.net di lapangan, pembangunan konstruksi sudah terlihat rapih dari area masuk stasiun Bojonggede. Dengan penataan keramik yang rapi serta eskalator yang ditutupi terpal.

Baca juga : Pembangunan Sky Bridge Bojonggede Tahap I Diperkirakan Rampung Februari 2023

Setelah menyusuri jembatan layang dengan panjang 243 meter dan lebar tiga meter ke ujung mengarah terminal Bojonggede, sudah tidak ada pekerja bangunan yang sibuk wara-wiri. Namun, ada beberapa para pekerja yang tengah sibuk memasang listrik.

sendiri dibangun untuk mengintegrasikan antara terminal dengan stasiun yang dinilai semakin padat. Oleh karena itu, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas di area sekitar.

Sebelumnya diberitakan, peresmian jembatan layang atau ini nantinya akan dilaunching pada Bulan Oktober 2023 mendatang.

“Rencana Oktober launching,” kata Kadishub Kabupaten Bogor. (Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here