Friday, 19 April 2024
HomeOpiniTimnas Pelajar Garuda Muda U-14, Raih Juara 2 di Turnamen Kuala Lumpur...

Timnas Pelajar Garuda Muda U-14, Raih Juara 2 di Turnamen Kuala Lumpur Cup 2023

Bogordaily.net, menorehkan prestasi membanggakan dalam ajang Turnamen dengan menjadi . Sebelum tampil di laga puncak, Garuda Muda U-14 bertemu dengan empat negara lainnya seperti  Malaysia, Guam, Belgia dan Kamboja.

Tim Garuda Muda U-14 nyaris menjadi juara, namun kalah dengan drama adu pinalti dengan skor 0-1 dari tim Malaysia.

Turnamen sepakbola tersebut, digelar di Malaysia pada 17 hingga 19 Maret 2023. Ajang olahraga itu diperuntukan bagi pemain usia 14 di level Asia dan Australia, seperti Singapura, Vietnam, Hongkong, Indonesia, India, Malaysia serta beberapa negara tetangga lainnya.

Adapun Tim Garuda Muda U-14, terdiri dari perwakilan pelajar dari SMP Pesat Kota Bogor, yakni Abercio Al Fadelf dan Muhammad Raja dari Kabupaten Bogor. Kedua pelajar tersebut, merupakan atlet muda Sepak Bola dari Bogor City.

Kejuaraan , dilakukan dengan sistem pertandingan setengah kompetisi. Tim Garuda Muda U-14 merupakan gabungan beberapa anak di Indonesia seperti DKI Jakarta, Jatim, Jabar, Sulsel, Maluku, Sumsel, Riau, Jateng, Bali, dan lain-lain.

Abercio Al Fadelf merupakan Siswa dari Kelas 1 SMP Pesat Rising Star yang saat ini berdomisili di Kota Bogor.

Selama dalam kejuaraan tersebut Abercio menyumbangkan 1 gol dan 3 Assist untuk .

“Mudah-mudahan dari ajang ini, saya bisa meningkatkan skill permainan dan mengembangkan progress yang sudah saya giatkan selama 6 tahun,” tutur Abercio.

Abercio, mengungkapkan dirinya merasa sangat bahagia dan sangat bersyukur timnya bisa keluar sebagai juara 2.

“Semoga kedepannya ini bisa menjadi lebih baik, lebih terorganisir seperti itu, biar kedepannya sepak bola Indonesia lebih maju,” tandasnya.

“Harapan saya setelah kompetisi ini berakhir, saya bisa mewakili kembali timnas pelajar dan bisa juara mengharumkan nama Indonesia dikancah Internasional”, ujar Abercio.

Selain itu, kedua orang tua Abercio mengatakan bahwa, Abercio menjadi motivasi untuk adik-adiknya yang berada di Bogor City Soccer School, agar dapat meningkatkan skill bermain bola. Agar bisa menjadi generasi berikutnya.(*)

(Taufik Priyadi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here