Saturday, 20 April 2024
HomeKota BogorJaring Penerima Beasiswa Tahfidz, UIKA Bogor Tandatangani MoU dengan Mahad Al-Askar

Jaring Penerima Beasiswa Tahfidz, UIKA Bogor Tandatangani MoU dengan Mahad Al-Askar

Bogordaily.net– Jaring calon penerima beasiswa hafidz, Universitas Ibn Khaldun () Bogor menandatandatangani MoU dengan Mahad Al-Askar.

Dalam penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) ini ditandatangani langsung oleh Prof. Dr. H. E. Mujahidin, M.Si, selaku Rektor Universitas Ibn Khaldun () Bogor dengan Ir. H. Fahmi Abdul Kadir Askar selaku Ketua yayasan Ma had Al-Askar pada agenda Wisuda Al-Qur an Nasional Ma had Al-Askar di Aula Komplek Dewan Perwakilan Rakyat (DPR)  Republik Indonesia (RI)  Jakarta Selatan, Sabtu, 11 Maret 2023.

Sebagaimana tercantum dalam naskah kerjasama, Nomor 655/K.21//2023. Di antara kesepakatannya adalah pengembangan program pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, beasiswa umum, dan beasiswa tahfidz Quran serta program lainnya yang disepakati.

Baca Juga: Tingkatkan Kualitas Layanan Kesehatan untuk Civitas, UIKA Jalin Kerjasama dengan RS Ummi

Ir. H. Fahmi Abdul Kadir Askar selaku Ketua Yayasan Ma had Al-Askar, dalam sambutannya menyampaikan harapannya kepada perguruan tinggi untuk dapat menyerap para alumni Ma had Al-Askar yang merupakan penghafal Al-Qur'an.

“Kami berharap kepada Universitas membuka pintu untuk para alumni Ma had Al-Askar agar dapat melanjutkan studinya ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, karena semakin hari lulusan kami semakin banyak tetapi kesempatan yang ada semakin sedikit,” kata Ir. H Fahmi.

Sementara itu Rektor Bogor, Prof. Dr. H.E. Mujahidin, M.Si., menyampaikan terima kasih kepada  Ma had Al-Askar telah mendidik para Hafizh dan Hafizah.

“Insya Allah Kami dari akan mengalokasikan beasiswa untuk para Hafizh & Hafizah pada program Sarjana (S1), kami tidak memberikan batasan kuota penerimanya, berapa pun yang masuk selama memenuhi persyaratan administrasi,” kata Rektor Endin.

Ia juga turut menyampaikan akan menyediakan beasiswa untuk para penghafal Al-Qur'an.

“Insya Allah akan kami terima. Oleh karena itu kami mohon doa semoga perjalanan Bogor senantiasa diberikan pertolongan dari Allah SWT,” tambahnya.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here