Saturday, 13 April 2024
HomeKabupaten BogorBobol Minimarket, Satu Maling Ketangkap Basah di Dalam Toko

Bobol Minimarket, Satu Maling Ketangkap Basah di Dalam Toko

Bogordaily.net – Polsek berhasil menangkap satu yang membobol di Kampung Cimahiwal RT 01, RW 01 Desa Cipinang Kecamatan , Sabtu, 1 April 2023.

Sayang, dua rekan pelaku lolos dan kabur setelah diketahui petugas toko.

“Kami mendapat informasi sekitar pukul 04.00 WIB dari manajer area kalau sensor alarm toko berbunyi terus, dan meminta diperiksa,” ungkap Kapolsek Kompol Sumijo kepada wartawan, Minggu, 2 Maret 2023.

Setelah pelapor menghubungi Polsek , saat dicek ke lokasi toko terdengar suara pelaku sedang gedor tembok.

“Petugas toko membuka pintu didampingi empat petugas kepolisian Polsek , lalu menyalakan lampu. Terlihat seorang dengan posisi berdiri di ruang gudang,” ucapnya.

Petugas langsung mengamankan satu pelaku dan dibawa kekantor polsek untuk diproses lebih lanjut.

“Pelaku masuk ke dalam toko dengan cara merusak atap plafon lalu masuk ke dalam toko, dengan tujuan mengambil uang di mesin ATM dan brankas milik toko,” jelasnya.

Baca juga : Viral Detik-Detik Maling Angkat Motor Lewati Portal

Selain itu, maling juga merusak tembok pengaman brankas dan DVR CCTV , namun tapi tidak berhasil karena alarm bersuara dan diketahui warga.

“Hasil interogasi pelaku SN (20) telah mengakui bahwa, dalam melakukan aksinya dibantu dua rekannya K dan A yang berhasil kabur,” kata dia.

Selain barang bukti berupa linggis dan obeng, pihaknya masih mendalami pencurian ini karena diduga tidak hanya satu toko saja.

“Dua pelaku masih DPO. Kami masih mendalami kasus ini, diduga pelaku sering melakukan aksi yang sama di toko lain,” tegasnya.

Sementara, karyawan toko Siti Alpiah mengungkapkan, kejadian diketahui sekitar Sabtu subuh.

“Saat petugas membuka toko, ternyata di dalam sudah ada satu pelaku, bahkan kondisi toko sudah berantakan merusak mesin ATM, pintu gudang sampai brankas,” katanya. (Ruslan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here