Monday, 6 May 2024
HomeKabupaten BogorCegah Peredaran Uang Palsu Jelang Lebaran, Rudy Susmanto: Hati-Hati!

Cegah Peredaran Uang Palsu Jelang Lebaran, Rudy Susmanto: Hati-Hati!

Bogordaily.net – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor mengingatkan agar, masyarakat tetap berhati-hati untuk mencegah .

“Masyarakat yang ingin melakukan penukaran uang harus teliti, harus bisa membedakan antara uang asli dengan yang palsu,” ujar

Terlebih mendekati hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah yang sebentar lagi akan dirayakan oleh seluruh umat muslim. Tradisi angpao saat lebaran itu menjadi momentum yang kerap dimanfaatkan oleh oknum nakal.

Maka dari itu, Rudy berharap di momentum saling berbagi itu, jangan sampai ada masyarakat Kabupaten Bogor khususnya yang dimanfaatkan oleh orang-orang tidak bertanggungjawab.

“Di momentum berbagi ini jangan sampai pada saat kita berbagi ada beberapa oknum yang memanfaatkan,” kata Rudy.

Baca Juga: Simak Persyaratan Buka Deposito Prima di Bank Kota Bogor

Minta APH Awasi

Ia juga meminta kepada Aparat Penegak Hukum (APH) untuk turut serta mengawasi di lingkup Kabupaten Bogor.

Sebab, kata dia, pada pertengahan bulan suci Ramadan ini banyak jasa dan pelayanan penukuran uang yang dilakukan secara per orangan. Menurutnya, hal tersebut harus terus diantisipasi.

“Sama-sama memantau, memonitor bersama-sama, jangan sampai ada insiden di hari raya kemenangan nanti. Ini menjadi momentum kebahagiaan khususnya umat muslim,” papar dia.

Politisi Partai Gerindra itu menyebut, langkah ini dilakukan supaya, masyarakat Kabupaten Bogor bisa menikmati momentum lebaran dengan kebahagiaan.

“Jangan sampai, di lebaran nanti, pada saat momen bahagia, di momen berbagi rusak. Karena ada sejumlah oknum yang memanfaatkan,” tungkasnya kepada wartawan.***

Mutia Dheza Cantika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here