Monday, 20 May 2024
HomePolitikDua Nama Potensial Calon Bupati Bogor 2024 dari PKS

Dua Nama Potensial Calon Bupati Bogor 2024 dari PKS

Bogordaily.net – Dua nama potensial sebagai Calon Bupati Bogor 2024 dari Partai Keadilan Sejahtera () Kabupaten Bogor sudah pasang kuda-kuda.

optimis bisa ikut kontestasi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pemilihan Calon Bupati (Cabup) Bogor 2024 nanti.

Mereka juga menargetkan jadi pemenang dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Tak tanggung-tanggung, targetnya 19 kursi.

Sehingga, secara otomatis mengantongi tiket untuk maju dalam Pilbup 2024.

Dua nama potensial Calon Bupati Bogor 2024 itu yakni, pertama, Agus Salim. Dia adalah salah satu kader terbaik yang kini duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor.

Kedua yakni, Dedi Aroza. Ia adalah Ketua DPD Kabupaten Bogor. Salah satu kader militan yang merangkak dari bawah.

Hingga akhirnya dipercaya sebagai ketua DPD Kabupaten Bogor.

Target dan Agenda Politik mengusung Calon Bupati Bogor 2024

Ketua DPD Kabupaten Bogor, Dedi Aroza mengatakan, target tersebut diyakini akan merubah menjadi partai nomor satu di DPRD Kabupaten Bogor 2024 mendatang.

“Kita targetkan 19 kursi, kita sudah persiapkan aksi kita, mulai dari penataan dapil dan lainnya,” tegas Dedi Aroza, Jumat 31 Maret 2023.

Baca Juga: Profil Kadisperumkim Kota Bogor, Rr Juniarti Estiningsih

Ditambah, berkoalisi untuk mendukung Anies Baswedan menjadi presiden 2024 nanti.

Menurutnya, hal tersebut akan mudah dicapai sebab Kabupaten Bogor didominasi oleh masyarakat yang menyukai Anies. Sehingga, secara otomatis suara PKS bisa unggul.

“Saya meyakini kalau Anies ditetapkan dengan PKS, paling tidak di Kabupaten Bogor, kita akan menambah suara jadi nomor satu,” kata Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Bogor itu.

Ia menegaskan, PKS akan mengisi ruang-ruang dapil yang tersebar di Kabupaten Bogor dengan persiapan-persiapan yang dilakukan.

“Seluruh dapil terisi, minimal dua sampai empat kursi,” jelas Dedi.

Optimis Raih 19 Kursi

Usai mendapatkan 19 kursi tersebut, DPD PKS Kabupaten Bogor akan turut serta dalam kontestasi Pemilihan Bupati Bogor 2024.

“Kursi kita kan sembilan saat ini, artinya terbesar kedua di Kabupaten Bogor. Kriteria calon yang akan diusung akan kita sesuaikan dengan dukungan dari struktural. Kita lihat integritas dan kapabilitas dia,” papar dia.

Namun, hingga saat ini DPD PKS Kabupaten Bogor belum secara terang-terangan mengumumkan siapa calon yang akan diusung untuk jadi Bupati Bogor pada Pilkada 2024 nanti.

Kendati hal tersebut, partai PKS Kabupaten Bogor memiliki kader potensial dengan jabatan yang strategis.***

Mutia Dheza Cantika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here