Sunday, 5 May 2024
HomeKabupaten BogorIUQI Bogor Gelar Sanlat Ceria, Berbagi Ilmu Agama kepada Anak-Anak

IUQI Bogor Gelar Sanlat Ceria, Berbagi Ilmu Agama kepada Anak-Anak

Bogordaily.net–  Pesantren mahasiswa Institut Ummul Quro Al-islami (IUQI) Bogor mengadakan kegiatan ceria untuk anak-anak. Mereka memberikan ilmu agama di Masjid Al-Hasyim Kampus , Leuwiliang, Kabupaten Bogor.

Ketua Ustaz Irwan Maulana mengatakan, bahwa dalam kegiatan pesantren, mahasiswa IUQI bekerja sama dengan lembaga, ormas, dan tokoh masyarakat.

“Alhamdulillah, yang mengikuti ceria ini kurang lebih 50 orang,” kata Irwan Maulana, Sabtu, 15 April 2023.

ceria ini memberikan ilmu agama yakni menjadikan siswa mutakhir yang memiliki sifat taklim (pembelajar), ta'dib (pembiasaan), dan takzim (santun).

“Mari kita selalu membentuk karakter dengan baik, mencoba membiasakan berpikir baik, mengucapkan hal baik, dan menjadi kebiasaan yang baik,” imbuhnya.

“Dengan kebaikan yang dilakukan, itu akan menjadi karakter adik-adik semua dan akan membawa takdir baik buat adik-adik semua,” sambungnya.

Irwan berharap dengan ceria ini bisa memberikan kontribusi yang positif terhadap masyarakat.

“Yang sesuai dengan visi misi kami yaitu mencerdaskan anak bangsa,” katanya.

Selain mengadakan ceria ini, pihaknya juga membagikan 1.000 takjil kepada masyarakat sekitar.

Sebelumnya, pada momentum Ramadan yang penuh berkah ini dimanfaatkan oleh untuk melaksanakan kegiatan santunan kepada anak yatim. Berlokasi di Masjid Al-Hasyimi, Leuwiliang, Bogor, pada Jumat 14 April 2023.

Kegiatan ini dimulai dengan open donasi bagi para donatur yang ingin turut serta dalam berbagai kemuliaan. Donasi yang diberikan berupa uang tunai Rp150 ribu per paket. (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here