Monday, 29 April 2024
HomePolitikSoal Dukungan PPP ke Ganjar, Ini Kata AMK Jabar

Soal Dukungan PPP ke Ganjar, Ini Kata AMK Jabar

Bogordaily.net – Pimpinan Wilayah Angkatan Muda Ka'bah (AMK) Jabar buka suara soal dukungan ke Ganjar Pranowo. Sayap pemuda Jabar itu saat ini menolak mendukung Ganjar sebagai bakal calon presiden (capres) 2024.

Partai Persatuan Pembangunan () mendukung Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 mendatang.

Dukungan secara resmi diumumkan Plt Ketua Umum DPP M Mardiono kediamannya di Sleman, Yogyakarta.

Menyikapi hal tersebut, Ketua Pimpinan Wilayah Angkatan Muda Ka'bah (PW AMK) Jawa Barat, Effendy Joy Pendhita menyatakan tetap mendukung Anis Baswedan dan menolak Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (capres) 2024.

“Sebagai organisasi sayap kepemudaan dari Partai dengan basis massa di wilayah Jawa Barat, kami bersikap tegas menolak atas sikap resmi dari DPP terhadap capres dari PDIP yaitu Ganjar Pranowo. Dan dengan tetap mendukung Anis Baswedan untuk menjadi Capres pada Pemilu 2024 mendatang,” kata Effendy Joy Pendhita pada Kamis 27 April 2023.

Pria yang akrab disapa Joy mempertanyakan keputusan DPP tersebut apakah sudah sesuai dengan rekomendasi dari semua DPW.

“Keputusan DPP itu seharusnya mengakomodir hasil Rapimwil DPW, jangan langsung memutuskan dan mendeklarasikan dukungan terhadap salah satu Bakal Calon Presiden (Bacapres) dengan mengabaikan aspirasi arus bawah seperti DPC melalui DPW dan Badan Otonom,” ungkapnya.

“Kami cinta dan loyal kepada selaku Partai Islam ASWAJA. Tapi kami lebih cinta kepada Rakyat Indonesia dan umat Islam pada umumnya,” tegas Joy.

Penolakan ini karena pihaknya belum mendapatkan informasi yang jelas dari DPW Jabar dan pimpinan AMK terkait pengusungan capres RI.

“Ketika saya sudah dapat arahan dan penjelasan dari DPW terkait mekanisme pengusungan capres RI Ganjar Pranowo sudah dilalui sesuai mekanisme. Mungkin arahnya juga berbeda. Ketika Saya sudah mendapat penjelasan dari DPW Jabar saya juga akan mengikuti arahannya,” jelasnya.(Ibnu Galansa) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here