Thursday, 25 April 2024
HomeNasionalJumlah Penumpang Kereta Api Jarak Jauh Meningkat Jelang Libur Nasional

Jumlah Penumpang Kereta Api Jarak Jauh Meningkat Jelang Libur Nasional

Bogordaily.net – Penumpang Jarak Jauh (KAJJ) dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen mengalami lonjakan hampir dua kali lipat. Hal ini berdampak dari pada 1 Juni 2023.

Kahumas KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa menerangkan, jumlah tiket yang sudah dipesan untuk keberangkatan pada hari Rabu 31 Mei dan Kamis 1 Juni mencapai sekitar 28.500 per hari,.

Jumlah tersebut meningkat hingga dua kali lipat jika dibandingkan dengan hari yang sama dengan rata-rata per hari sekitar 14.000 penumpang untuk hari Rabu dan Kamis pada waktu normal.

“Seluruh penumpang KAJJ yang akan berangkat dari stasiun Pasar Senen dan Gambir dihimbau agar memperhatikan kembali jadwal keberangkatannya, mengingat mulai Kamis 1 Juni 2023 Grafik Perjalanan (GAPEKA) baru akan diberlakukan di seluruh Indonesia, termasuk untuk operasional KA di wilayah kerja KAI Daop 1 Jakarta,” jelas Eva, dikutip dari PMJ.

Baca juga : 5 Manfaat Sarapan dengan Oat untuk Kesehatan

Para penumpang yang tiba di stasiun keberangkatan agar selalu memperhatikan pengumuman-pengumuman yang disampaikan oleh Petugas Stasiun.

Seluruh calon penumpang penumpang Kereta Api Jarak Jauh juga dihimbau agar mengatur waktu keberangkatannya menuju stasiun, sehingga diharapkan sudah tiba satu jam sebelum jadwal keberangkatan KA untuk menghindari sejumlah resiko salah satu nya terlambat boarding atau tertinggal KA.

Untuk info selengkapnya terkait penjualan tiket dan jadwal terbaru KA penumpang mulai 1 Juni 2023, masyarakat dapat menghubungi Customer Service KAI di stasiun.***

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here