Thursday, 29 February 2024
HomeHiburanKronologi Konser Slank di Semarang Ricuh A sampai Z

Kronologi Konser Slank di Semarang Ricuh A sampai Z

Bogordaily.net– Kronologi ricuh di Semarang. yang digelar dalam rangka HUT Kota Semarang pada Minggu, 21 Mei 2023 malam, di Stadion Diponegoro sempat ricuh. Berikut kronologi Slank ricuh di Semarang.

Slank digelar Stadion Diponegoro, Minggu, 21 Mei 2023 malam. Lima personel Slank yakni Kaka (vokal) Bimbim (drum), Abdee Negara (gitar), Ridho Hafiedz (gitar) dan Ivanka (bass) tampil dengan lagu pembuka Suwe Ora Jamu dan Mars Slankers.

Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, saat di atas panggung sempat menyatakan selamat menikmati Slank.

“Kami bersama para Forkompinda mengawal semuanya menyaksikan Slank di sini,” kata wanita yang disapa Mbak Ita tersebut sebagaimana dilansir dari Semarangsuara.com.

Mbak Ita melontarkan meminta maaf kepada para penonton yang tidak bisa masuk ke dalam stadion untuk nonton langsung.

“Mohon maaf kepada mereka yang tidak bisa masuk, ke depan kami akan mengundang Slank lagi supaya semuanya bisa nonton,” imbuhnya.

“Kepada mas-mas Slank dan Slanker semuanya jaga kondusifitas sampai jumpa lagi di lain kesempatan semuanya,” katanya.

Dalam tersebut Slank membawakan sejumlah lagu hits mereka diantarannya seperti Suwe Ora Jamu, Mars Slank, Gara Gara Kamu, Virus, Terlalu Manis, Orkes Sakit Hati, Kamu Harus Pulang, dan lagu-lagu lainnya.

Kronologi Slank Ricuh

Kericuhan bermula saat Slank baru menyanyikan beberapa lagu. Tiba-tiba penonton di luar Stadion Diponegoro memaksa untuk masuk ke area .

Saat peristiwa terjadi Kaka dkk sedang menyanyikan lagu Virus. Kaka pun sempat meminta rekan-rekan satu band-nya mengulang lagu Virus karena kericuhan tersebut. Kaka juga sempat memberikan imbauan kepada para penonton yang ingin memaksa masuk.

“Yang di luar ngaco menggangu suara yang ada di dalam, yang ada di luar tolong jangan buat kericuhan, suara kita pasti kedengaran kok sampai luar,” kata Kaka dari atas panggung.

Namun situasi makin tak kondusif. Kondisi ini membuat petugas keamanan melepaskan gas air mata untuk membubarkan penonton yang nekat ingin menembus pagar.

Tak hanya itu rombongan Wali Kota Semarang sempat dievakuasi saat terjadi kericuhan terjadi.

Kericuhan kemudian mereda. Namun tak lama kemudian kembali terjadi. Kali ini, disebabkan gesekan antar penonton yang ada di dalam stadion.

Penabuh drum Slank, Bimbim sampai marah atas kejadian tersebut. Ia maju ke depan panggung dan menantang orang yang dinilainya menjadi biang masalah kerusuhan.

Bimbim juga meminta kepada petugas keamanan agar mengusir keluar penonton berbaju hitam yang menjadi provokator.

“Dari sini kelihatan. Itu baju hitam sini naik panggung, berantem sama aku. Aparat itu tangkap saja baju hitam bawa sini naik panggung,” kata Bimbim dengan nada tinggi.

Tak lama kemudian situasi kondusif, Slank pun dilanjutan hingga selesai.***

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here